Liga Indonesia

Tekan Risiko Cedera, PSMS Kurangi Intensitas Latihan Jelang Liga 2 2020

Kamis, 12 Maret 2020 17:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan berniat mengurangi intensitas latihan rutin menjelang kick-off Liga 2 2020 akhir pekan ini. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan berniat mengurangi intensitas latihan rutin menjelang kick-off Liga 2 2020 akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan berniat mengurangi intensitas latihan rutin menjelang kick-off Liga 2 2020 akhir pekan ini. Apalagi, mereka bakal menjamu tim promosi AA Tiga Naga dalam laga pembuka di Stadion Teladan, Minggu (15/3/20).

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu tidak ada menggelar latihan rutin sore sejak Rabu (11/3/20) kemarin pasca menggelar uji coba terakhir kontra tim lokal Sumatra Utara di Stadion Teladan, Selasa (10/3/20).

"Sore ini tidak ada latihan dan cuma tadi pagi saja. Jumat besok kami istirahat. Sabtu pagi mulai latihan lagi di Stadion Teladan (official training) sehari sebelum pertandingan," kata bek PSMS Medan, Afiful Huda, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (12/3/20).

Hal senada juga dilontarkan pelatih kiper PSMS, Muhammad Halim. Ia menyebut tak ada latihan rutin sore sejak kemarin di Stadion Kebun Bunga, Medan.

"Sore tidak ada latihan. Kita hanya ada latihan pagi sama hari ini," tambah pelatih yang pernah menjadi kiper PSMS pada periode 1990-hingga 2000-an itu.

Sementara itu, pelatih Philep Hansen, sempat mengatakan bahwa pihaknya mengurangi intensitas latihan menjelang kick-off Liga 2 untuk menjaga kondisi pemain agar tidak ada yang cedera.

"Kami menjaga kondisi pemain saja. Makanya di beberapa hari sisa ini saya kurangi intensitas latihan. Sebab, pemain berisiko cedera kalau dipaksakan," cetus Philep Hansen.

Sekadar mengingatkan, sebelum tampil di pekan pertama Liga 2 2020 kontra Tiga Naga, PSMS diagendakan lebih dulu untuk memperkenalkan para pemain atau launching tim di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Medan, Jumat (13/3/20).