Liga Indonesia

Siapa Sangka, Winger Lincah Persebaya Ini Pernah Rasakan Mes Karanggayam

Kamis, 12 Maret 2020 08:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Emosi Jiwaku
Wisma Persebaya di Jalan Karanggayam, Surabaya. Copyright: © Emosi Jiwaku
Wisma Persebaya di Jalan Karanggayam, Surabaya.

INDOSPORT.COM - Winger lincah Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, ternyata pernah menjadi penghuni wisma klub yang terletak di Jalan Karanggayam, Surabaya. Bapak dua anak itu tinggal di sana ketika membela Bajul Ijo di Liga 2 2017.

Dari pengalamannya menjadi penghuni di sana, banyak aura positif yang dirasakan, terutama untuk membentuk karakternya sebagai pesepak bola profesional.

"Karena di mes ini memang punya banyak sejarah. Sudah banyak pemain-pemain legenda yang sudah pernah tinggal di situ," kata Irfan Jaya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (11/3/20).

Namun, pemuda kelahiran Bantaeng, Sulawesi Selatan, itu sayangnya tidak lama berada di sana. Irfan Jaya hanya sekitar 20 hari merasakan suasana mes sebelum manajemen memindahkan fasilitas pemain ke apartemen.

Nah, sedikit cerita yang dibeberkan Irfan soal kelahiran pemain-pemain legendaris di Lapangan Karanggayam tampaknya bakalan berlanjut seiring perkembangan terkini Selasa (10/3/20) kemarin.

Persebaya Surabaya berhasil memenangi gugatan terhadap Pemkot Surabaya terkait kepemilikan Lapangan Karanggayam melalui proses peradilan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Kompetisi internal Persebaya yang sempat terganggu lantaran persoalan tersebut juga kemungkinan besat akan kembali dilangsungkan di lapangan legendaris ini. Manajemen berharap bisa muncul pemain-pemain berbakat kelak.