Liga Indonesia

Resmi, Laga Persebaya vs Persipura Berlangsung di Stadion GBT

Rabu, 11 Maret 2020 18:16 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada Jumat (13/3/20) nanti, sudah dipastikan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada Jumat (13/3/20) nanti, sudah dipastikan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)

INDOSPORT.COM - Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada Jumat (13/3/20) nanti, sudah dipastikan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Kepastian itu di dapatkan dari sekretaris Bajul Ijo, Ram Surahman.

"Sudah diberi izin bermain di Stadion GBT," ujar Ram, Rabu (11/3/20) sore.

Sekadar untuk diketahui, laga Persebaya pekan ke-3 sempat simpang siur terkait venue. Padahal pertandingan kedua tim akan dimulai dua hari lagi. Melihat baru dapat izin laga dengan jarak yang sangat pendek ini tentu Persebaya menyalahi regulasi kompetisi.

Mereka bisa saja melanggar pasal 13 ayat 4 regulasi kompetisi. Jika skuat asuhan Aji Santoso secara mendadak mengubah venue, bisa dikenai denda sebesar Rp50 juta. Disinggung soal faktor teknis ini, Ram Surahman sebenarnya sudah memahaminya. 

"Kami memang sudah mengajukan penggunaan Stadion GBT h-7. Seperti laga sebelumnya," ungkap pria asal Gresik itu.

"Biasanya, H-5 izin tersebut sudah keluar," sambungnya.

Molornya izin yang dikeluarkan Pemkot Surabaya terkait pemakaian Stadion GBT dikarenakan adanya masalah dengan Persebaya.

Tapi, semuanya bisa diselesaikan dengan baik. Laga Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura bisa bertanding sesuai dengan jadwal yang sudah diumumkan sebelumnya. Pertandingan itu sendiri kick off pada pukul 18.30 WIB.