Bola Internasional

Begini Skema Pembagian Bundesliga Jerman 2019-2020 Jika Dihentikan

Jumat, 13 Maret 2020 16:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© bundesliga.de
Akibat virus corona yang merebak daratan Eropa, kompetisi Bundesliga Jerman untuk musim 2019-2020 akan dihentikan. Copyright: © bundesliga.de
Akibat virus corona yang merebak daratan Eropa, kompetisi Bundesliga Jerman untuk musim 2019-2020 akan dihentikan.

NDOSPORT.COM - Ajang Bundesliga Jerman untuk musim 2019-2020 tampaknya akan diberhentikan musim ini setelah merebaknya wabah virus Corona di dataran Eropa beberapa pekan belakangan ini.

Dalam laporan salah seorang jurnalis yang bertugas mengamati Bundesliga Jerman, disebutkan bahwa gelaran tertinggi di negeri Panzer untuk musim ini akan disudahi kompetisinya setelah merebaknya virus corona.

Dalam skemanya, penyelenggara baik Bundesliga Jerman dan kompetisi kasta keduanya akan diberhentikan dan disudahi gelarannya. Nantinya tak ada gelar juara maupun degradasi yang akan diberikan kepada setiap tim.

Untuk di kasta kedua, nantinya empat tim teratas di divisi dua Bundesliga Jerman akan mendapat promosi. Sehingga Bundesliga Jerman pada musim 2020-2021 akan berisikan 22 tim.

Langkah ini tengah diambil oleh penyelenggara dan akan didiskusikan terlebih dahulu. Apalagi, mengingat pemerintah Jerman telah mengambil tindakan tegas demi mencegah penyebaran virus corona.

Sejauh ini, tindakan yang diambil penyelenggara liga-liga top Eropa hanyalah menunda pertandingan. Bukan tidak mungkin musim kompetisi untuk tahun ini akan disudahi lebih cepat bilamana wabah virus corona masih mengancam dunia olahraga.