Liga Italia

Daniele Rugani Kena Virus Corona, Ronaldo Ogah Balik ke Juventus?

Jumat, 13 Maret 2020 13:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan enggan kembali ke Italia setelah Daniele Rugani positif virus Corona. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan enggan kembali ke Italia setelah Daniele Rugani positif virus Corona.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo dikabarkan enggan kembali ke raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, setelah rekan setimnya, Daniele Rugani, positif terjangkit virus Corona.

Bek Juventus, Daniele Rugani, memang telah terinfeksi COVID-19. Hal tersebut terjadi sekitar Rabu 11 Maret 2020 yang lalu waktu setempat. Dengan situasi ini, ia pun akhirnya dikarantina.

Meski hanya dirinya yang terinfeksi, striker andalan Juventus, Cristiano Ronaldo, ternyata juga ikut terkena dampaknya. Pihak klub dikabarkan langsung melarangnya kembali ke Turin setelah ia terbang ke Portugal untuk urusan pribadi.

Meski ada kabar bahwa pihak klub yang melarangnya pulang, berdasarkan unggahan akun Twitter, Footy Accumulators, Ronaldo justru dikabarkan mengatakan sendiri ia tidak akan kembali dari Portugal karena ancaman virus Corona.

Terlepas dari itu, saat ini sang pemain memang masih berada di Portugal, negara kelahirannya. Ia pun memang tidak akan terburu-buru pulang lantaran Serie A Liga Italia juga ditunda sampai 3 April 2020. 

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia itu memang diundur sampai April, namun bukan hanya itu saja. Beberapa kompetisi lain seperti Liga Champions dan Liga Europa yang melibatkan beberapa klub Serie A mengalami kekacauan jadwal dan tempat pertandingan.

Kabar lain juga menginformasikan bahwa tandem Ronaldo, Paulo Dybala, juga terjangkit virus Corona. Ia sendiri juga ikut dikarantina bersama 121 anggota staf Juventus lainnya, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside.

Juventus saat ini memuncaki klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 dengan torehan 63 poin, hasil dari 20 kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah. Terakhir, mereka sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-0.