Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Borneo FC vs Persela: Pesut Etam Menang Lagi

Jumat, 13 Maret 2020 17:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara Borneo FC vs Persela pada Jumat (13/3/20) sore WIB, di mana tuan rumah Pesut Etam berhasil raih tiga poin lagi. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara Borneo FC vs Persela pada Jumat (13/3/20) sore WIB, di mana tuan rumah Pesut Etam berhasil raih tiga poin lagi.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara Borneo FC vs Persela Lamongan pada Jumat (13/3/20) sore WIB, di mana tuan rumah Pesut Etam berhasil raih tiga poin lagi usai menang tipis 2-1.

Bertanding di stadion Segiri, tuan rumah Borneo FC tampil dominan sejak awal babak pertama dan memberikan tekanan ke sisi pertahanan Persela Lamongan.

Bermodalkan kemenangan 2-0 kontra Persipura Jayapura di pekan sebelumnya, skuat arahan Edson Tavares tersebut unggul cepat saat laga memasuki menit ke-14'.

Berawal dari pergerakan Sultan Samma di sektor sayap yang langsung melepaskan umpan matang, Wildansyah dengan cepat menyambar bola dan memperdaya kiper Persela. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Keunggulan Borneo FC kembali bertambah. Kali ini giliran Titus Bonai yang menggetarkan jala Laskar Joko Tingkir di menit ke-29'. 

Hampir serupa dengan skema gol pertama, dimulai pergerakan Dedi Hartono dari sisi kanan yang langsung melepaskan umpan silang ke depan gawang. Titus Bonai yang berdiri bebas lakukan backheel cantik dan gagal diantisipasi Kelvan.

Di sisa pertandingan babak pertama, Borneo masih memiliki peluang namun tim tamu mulai bangkti dan melancarkan serangan balik. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, keunggulan 2-0 Borneo FC masih terjaga.

Selepas jeda, Persela Lamongan langsung bermain cepat dan melancarkan serangan lewat sektor sayap. Taktik tersebut terbukti cocok buat mereka, dan hanya butuh empat menit selepas kick off babak kedua untuk Persela perkecil ketertinggalan.

Berawal dari pergerakan di sisi kiri, bola dialirkan ke depan gawang dan sempat menyentuh pemain belakang Borneo FC, namun bola rebound langsung dieksekusi Ady Setiawan dengan tendangan keras dan menjebol jala tuan rumah.

Pasca memperkecil ketertinggalan, Persela gencar memberikan perlawanan melalui serangan balik dan memanfaatkan kecepatan pada sayap mereka.

Namun, Borneo FC tidak tinggal diam dan kembali ambil alih jalannya pertandingan. Memasuki menit ke-60, tim tuan rumah akhirnya keluar dari tekanan dan berbalik menekan tim tamu.

Dua peluang berhasil mereka ciptakan melalui sepakan keras dari luar kotak penalti, serta percobaan Titus Bonai pada menit ke-80. Namun, sayang tidak satupun usaha tersebut berbuah gol.

Meski banyak memberikan tekanan, namun hingga peluit panjang berbunyi tidak ada gol tambahn yang terjadi dari kedua kesebelasan dan Borneo FC pun sukses meraih tiga poin tambahan di laga ini.

Tambahan tiga angka membuat Pesut Etam merangsek naik ke peringkat dua dengan raihan enam angka, sementara Persela tertahan di dasar klasemen dengan nol poin dari tiga laga.

Susunan Pemain
Borneo FC XI:
Gianluca Pandeynuwu; Makarius Suruan, Javlon Guseynov, Wildansyah, Kevin Gomes, Nuruddin Davronov, Sultan Samma, Diogo Campos, Dedi Hartono, Titus Bonai, Francisco Torres.

Persela Lamongan XI:
Alfonsius Kelvan; Eky Taufik, Moch Zaenuri, Roni Fatahillah, Novan Setya Sasongko, Ady Setiawan, Heru Setyawan, Rafinha, Malik Risaldi, Riyatno Abiyoso, Diego Banowo.