Bola Internasional

Italia Terpapar Virus Corona, Maradona Beri Dukungan Menyentuh

Jumat, 13 Maret 2020 16:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Four Four Two
Legenda Napoli, Diego Maradona, memberi pesan menyentuh bagi Italia yang terpapar virus Corona. Copyright: © Four Four Two
Legenda Napoli, Diego Maradona, memberi pesan menyentuh bagi Italia yang terpapar virus Corona.

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, memberi dukungan kepada Italia sebagai negara yang paling banyak terkena dampak virus Corona di Benua Eropa saat ini.

Diego Maradona pernah menjadi bagian sepak bola Italia ketika dirinya masih aktif bermain. Kala itu Maradona menjadi salah satu pemain andalan Napoli selama periode 1984 hingga 1991.

Sementara itu, virus Corona tengah menyerang Italia. Hingga saat ini saja tercatat 7 ribu orang mengidap virus Corona, sementara 463 di antaranya meninggal dunia.  

Tidak menutup kemungkinan Serie A Liga Italia musim ini harus dibatalkan mengingat regulasi mereka jika ada satu pemain klub terjangkit virus, mau tidak mau kompetisi akan dihentikan. 

Mendengar kabar Italia menjadi negara yang paling terkena dampak pandemik virus Corona, Diego Maradona merasa terketuk hatinya.

Melalui akun resmi Instagram, mantan pemain Boca Juniors dan Sevilla itu mengenang masa tujuh tahun yang dia habiskan dengan mengenakan nomor punggung 10 bersama Napoli.

“Italia adalah bagian dari hidup saya dan oleh karena itu saya ingin mengirim pesan dukungan saya di saat yang sulit ini,” tulis Diego Maradona.

“Di Italia, semua orang telah memahami betapa pentingnya tinggal di rumah. Saya berharap di Argentina kita semua akan merespons pada waktunya,” lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Diego Maradona (@maradona) on

Maradona juga berharap pandemi virus Corona bisa ditangani dan semua orang yang berpotensi terpapar bisa menjaga diri dengan baik. Dalam pesannya itu, Maradona juga mengingatkan agar orang-orang mendengarkan imbauan pemerintah.

Bermain di Napoli, mantan pelatih Timnas Argentina itu pernah dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dengan 15 gol di Serie A Liga Italia. Selain itu, dia membawa tim tersebut menjadi juara untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.