Liga Inggris

Kena Corona, Callum Hudson-Odoi Pernah Cetak Assist ke Klub Erick Thohir

Jumat, 13 Maret 2020 10:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Harry Murphy/Getty Images
Baru-baru ini wonderkid Chelsea Callum Hudson-Odoi kena virus corona dan diketahui pernah cetak assist ke klub Menteri BUMN Indonesia Erick Thohir Oxford United. Copyright: © Harry Murphy/Getty Images
Baru-baru ini wonderkid Chelsea Callum Hudson-Odoi kena virus corona dan diketahui pernah cetak assist ke klub Menteri BUMN Indonesia Erick Thohir Oxford United.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini wonderkid Chelsea Callum Hudson-Odoi kena virus corona dan diketahui pernah cetak assist ke klub Menteri BUMN Indonesia Erick Thohir Oxford United.

Kabar Callum Hudson-Odoi terjangkit virus corona disampaikan langsung lewat laman resmi klub, Jumat (13/02/20) pagi atau waktu setempat.

"Pemain tim putra Chelsea Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif terjangkit Coronavirus hari ini," bunyi pernyataan The Blues.

Chelsea juga menambahkan kalau para pemain yang baru-baru ini melakukan kontak dengan Challum diminta mengisolasi diri sesuai dengan prosedur Pemerintah Inggris.

"Ini juga akan dilakukan oleh seluruh angota skuat tim pria, staf pelatih, dan sejumlah staf ruang ganti," sambung Chelsea.

Chelsea pun tetap berharap kalau Callum bisa segera pulih dan pihak klub tetap akan menyambut kedatangannya mendatang (kala sudah sembuh).

Callum merupakan salah satu pemain asli didikan Chelsea. Pemain 19 tahun kelahiran London itu bergabung dengan Akademi Chelsea sejak belia.

© Chriss Brunskill/GettyImages
Callum Hudson-odoi, bintang muda milik Chelsea resmi perpanjang kontrak Copyright: Chriss Brunskill/GettyImagesCallum Hudson-odoi, bintang muda milik Chelsea resmi perpanjang kontrak

Lalu pada awal musim 2016-17, Callum dipromosikan ke Chelsea U-18. Musim selanjutnya, ia turut bermain untuk Chelsea U-23 dan pada pertengahan musim 2018-19 naik ke tim utama.

Sejauh ini Callum telah mencetak tiga gol dan lima assists dalam 25 penampilan bersama Chelsea sejauh ini. Jumlah tersebut masih bisa bertambah.

Kendati begitu ternyata ada hal menarik yang bisa dicermati bersama akan karier Callum usai baru terinfeksi virus corona. Apa kira-kira?

Diketahui kalau Callum ternyata pernah membuat assist saat tampil bersama Chelsea U-21 kala bersua klub yang dimiliki Erick Thohir Oxford United.

© Instagram/Erick Thohir
Erick Thohir di Oxford United. Copyright: Instagram/Erick ThohirErick Thohir di Oxford United.

Pertemuan Chelsea U-21 vs Oxford United ialah laga perempatfinal Checkatrade Trophy pada musim 2017-18 (EFL Throphy), 23 Januari 2018 lalu.

Pertandingan yang berjalan di Stadion Stamford Bridge itu cukup panas. Callum pun langsung dipasang sejak awal oleh pelatih Chelsea U-21 Joe Edwards.

Bermain sebagai winger kiri, Callum turut membuat dua assists untuk rekannya, yakni Daishawn Redan (16') dan Juan Familia-Castilo (65'). Laga berakhri 3-0.

Seperti diketahui kalau Oxford United resmi membeli sebagian saham mereka oleh Erick Thohir pada November 2018 lalu. Thohir juga membeberkan alasannya.

"Yang penting secara merek bagus. Seluruh dunia tahu Oxford," kata Thohir kepada awak media di Jakarta, Kamis (15/11/18) lalu.

Oxford United saat ini tengah bermain di League One (kasta ketiga sepak bola Inggris). Kini Oxford United berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 60 poin dari 35 laga dan berpeluang promosi.