Bola Internasional

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan Resmi Ditunda

Jumat, 13 Maret 2020 15:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
FIFA resmi menunda seluruh pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan karena adanya wabah virus Corona. Copyright: © Getty Images
FIFA resmi menunda seluruh pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan karena adanya wabah virus Corona.

INDOSPORT.COM - Ganasnya penyebaran virus Corona membuat Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akhirnya menunda Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Dilansir dari situs resmi Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL), FIFA baru saja mengirimkan surat untuk menunda seluruh pertandingan.

Hal itu dilakukan FIFA demi memberi keselamatan bagi seluruh jajaran pemain, pelatih, dan suporter khususnya di wilayah Amerika Selatan.

"Pertandingan dari 23 Maret hingga 31 Maret akan ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan. FIFA akan terus mengamati perkembangan Covid-19 untuk menentukan apakah ada perubahan lebih lanjut dalam jadwal,

"Apakah atau tidak memenuhi syarat untuk Piala Dunia 2022 di Amerika Selatan. Semua keputusan selalu dimaksudkan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan semua individu yang terlibat," tulis surat resmi FIFA kepada CONMEBOL.

Para pemain bintang dasal Brasil hingga Argentina yang bermain di Eropa pun juga belum memutuskan untuk kembali ke negaranya masing-masing.

Di Eropa, virus Corona sudah sangat membahayakan karena bek Juventus, Daniele Rugani, sudah dinyatakan positif terpapar.

Selain itu, kabar menghebohkan lainnya yakni pelatih Arsenal, Mikel Arteta, juga baru saja resmi terpapar virus corona.