Liga Champions

Usai 'Dikunjungi' Atletico Madrid, Liverpool Umumkan 10 Kasus Positif Corona

Jumat, 13 Maret 2020 13:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Sejumlah 10 orang di Liverpool terjangkit virus Corona setelah gelaran leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Copyright: © Getty Images
Sejumlah 10 orang di Liverpool terjangkit virus Corona setelah gelaran leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM – Sebanyak 10 orang di Liverpool dipastikan mengidap virus Corona usai leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid di Anfield, Rabu (10/03/20).

Dilansir dari Football Espana, kota Liverpool kini menghadapi 10 kasus baru dari virus Corona pada hari Kamis (12/03/20) kemarin. Enam orang diketahui warga Liverpool, tiga dari Wirral, dan satu dari Sefton.

Sepuluh orang pengidap virus tersebut rupanya merupakan suporter The Reds yang kebetulan menyaksikan langsung pertandingan antara Liverpool vs Atletico Madrid di Stadion Anfield.

Munculnya kasus baru terkait virus Corona usai pertandingan tersebut membuat ahli kesehatan masyarakat di Inggris mengkritik pihak penyelenggara Liga Champions yang membiarkan laga berlangsung secara terbuka.

Padahal, pihak Liga Champions sendiri menyadari pandemik virus Corona tengah merajalela di benua Eropa dalam beberapa hari belakangan.

Setidaknya ada 3 ribu penggemar Atletico Madrid yang datang ke kota Liverpool untuk menyaksikan tim kesayangannya mencatat kemenangan di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Liverpool dipaksa mengakui keunggulan Los Rojiblancos 2-3 Anfield. Kekalahan tersebut memastikan juara Liga Champions musim lalu itu kandas dengan agregat 2-4 usai kalah 0-1 di leg pertama.

Sementara di Spanyol sendiri, negara asal Atletico Madrid, penderita virus Corona mengalami peningkatan pesat. Di kota Madrid ditemukan 1.388 kasus, sedangkan di Spanyol total terdapat 2.968 kasus dengan 88 orang meninggal dunia.

Virus Corona juga menggemparkan dunia sepak bola Inggris setelah pelatih Arsenal, Mikel Arteta; dan pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, dinyatakan positif Covid-19.