Liga Champions

Bukan Adrian, Inilah yang Pantas Jadi Kambing Hitam di Liverpool Usai Tumbang dari Atletico Madrid

Kamis, 12 Maret 2020 16:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Pendukung Liverpool nampaknya harus menyalahkan barisan lini serang The Reds ketimbang menyalahkan Adrian sebagai biang kerok kekalahan timnya Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Pendukung Liverpool nampaknya harus menyalahkan barisan lini serang The Reds ketimbang menyalahkan Adrian sebagai biang kerok kekalahan timnya

INDOSPORT.COM - Kekalahan yang diterima Liverpool dari Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 nyatanya bukanlah buah dari kesalahan sang kiper, Adrian.

Melansir dari laman HITC, Adrian menjadi sosok kambing hitam atas kekalahan yang menimpa Liverpool. Hal ini mengacu pada blunder yang dilakukannya sehingga Atletico mampu memperkecil kedudukan dan melakukan comeback apik.

Tak pelak banyak tudingan mengarah kepada Adrian yang dianggap sebagai biang keladi kekalahan Liverpool. Namun hal tersebut tak berlaku bagi Guillem Balague yang diketahui sebagai pundit sepak bola Eropa. Ia menunjuk barisan penyerang The Reds yang harusnya menjadi kambing hitam pada laga melawan Atletico Madrid.

Seperti diketahui, saat menjamu Atletcio, Liverpool memiliki 16 peluang dari total 34 tembakan yang di mana 11 di antaranya mengarah ke gawang. Namun dari 16 peluang yang ada, The Reds hanya mampu melesakkan dua gol saja.

Hal ini berbeda jauh dengan Atletico yang hanya memiliki 10 tendangan sepanjang pertandingan di mana enam di antaranya mengarah ke gawang dan berhasil mengkonversi peluang menjadi tiga gol.

Sebuah ironi, namun hal ini menjadi tamparan keras bagi Liverpool. Pasalnya permainan mendominasi The Reds yang hanya mengandalkan crossing dari sayapnya tak begitu efektif meski mampu mengancam gawang Los Rojiblancos.

Hal ini dirasa cukup untuk membela performa Adrian yang terus-terusan disalahkan oleh pendukung Liverpool setelah gawangnya dijebol sebanyak tiga kali oleh Atletico Madrid.

1