Bola Internasional

Resmi! Malaysia Tunda Seluruh Laga Liga Super Malaysia Gara-gara Wabah Virus Corona

Jumat, 13 Maret 2020 18:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Irfan Fikri
© semuanyabola.com
Kompetisi Liga Super Malaysia resmi ditunda hingga waktu yang belum ditentukan karena adanya wabah virus corona. Copyright: © semuanyabola.com
Kompetisi Liga Super Malaysia resmi ditunda hingga waktu yang belum ditentukan karena adanya wabah virus corona.

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta tertinggi Liga Super Malaysia 2020 resmi mengalami penundaan hingga waktu yang belum ditentukan karena adanya wabah virus corona.

Keputusan tersebut diambil setelah Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengadakan pertemuan darurat pada Jumat (13/3/2020) demi menjaga para pemain hingga suporter dari virus corona.

Dalam keputusan tersebut pertandingan Liga Super Malaysia 2020 pada Minggu ini masih digelar namun tanpa adanya penonton. Namun setelah itu, seluruh pertandingan akan ditunda.

Dalam keterangan resmi, Presiden FAM, Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin mengumumkan bahwa semua ajang dan turunannya dari CIMB Liga Super, Liga Premier, M3, M4, Piala Belia & MPFL 2020 pada Jumat, Sabtu & Minggu ini akan berlangsung tanpa penonton, 

"Seterusnya pada Senin, 16 Maret 2020, semua pertandingan akan ditangguhkan di waktu yang belum ditentukan," tulis laman resmi FAM pada Jumat (13/3/2020).

Kompetisi Liga Super Malaysia 2020 saat ini baru menggelar tiga pertandingan. Johor Darul Ta'zim sementara berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan poin sempurna.

Sementara itu, tim asuhan Kurniawan Dwi Yulianto yakni Sabah FA berada di posisi kelima klasemen Liga Super Malaysia 2020 dengan koleksi empat poin.

Data dari situs pemantau virus Corona Worldometers.info, per Jumat (13/03/20), Malaysia memiliki 158 kasus virus corona. Sebanyak 32 orang telah dinyatakan sembuh.