Bola Internasional

Tegas! Pemain Timnas Indonesia U-16 Bakal Didenda Jutaan Rupiah Bila Langgar Aturan

Jumat, 13 Maret 2020 17:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PSSI
Para pemain Timnas Indonesia U-16 dituntut untuk disiplin dan bisa mendapatkan hukuman denda jutaan rupiah bila melanggar aturan. Copyright: © PSSI
Para pemain Timnas Indonesia U-16 dituntut untuk disiplin dan bisa mendapatkan hukuman denda jutaan rupiah bila melanggar aturan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan Bima Sakti terus mengasah fisik, teknik dan strategi demi bisa menjadi juara di Piala AFF 2020 mendatang.

Timnas Indonesia U-16 sedang menggelar training camp (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sejak 9 hingga 20 Maret 2020 mendatang.

TC tersebut merupakan yang ketiga kalinya bagi Timnas Indonesia U-16 setelah sebelumnya menggelar pemusatan di Sidoarjo dan Yogyakarta.

Dalam melakukan TC tersebut, pelatih Bima Sakti merancang sebuah aturan supaya para pemain Timnas Indonesia U-16 bisa disiplin dan tetap dalam kondisi prima dalam latihan.

"Untuk tim ini, saya terapkan hal tersebut. Mengingat ini adalah tim usia muda, dan memang harus sejak dini memperkenalkan kedisipilinan. Disiplin yang dimaksud adalah mengenai ibadah, waktu, makanan, pemakaian alat komunikasi, sosial media dan lain sebagainya," kata Bima Sakti dilansir dari laman resmi PSSI.

Bima Sakti mengaku sudah melakukan koordinasi bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, agar bisa menghukum para pemain yang bandel.

Legenda Timnas Indonesia itu menegaskan kalau para pemain bahkan bisa dihukum dengan denda jutaan rupiah dan di keluarkan dari tim bila melakukan pelanggaran berat.

"Sanksinya yang paling rendah adalah puluhan ribu rupiah untuk makanan yang tidak dihabiskan, hingga jutaan rupiah, paling fatal adalah dikeluarkan dari tim apabila pemain atau ofisial yang melakukan tindakan mencemarkan nama baik tim serta federasi," ujar Bima.

"Mereka juga tidak akan dipanggil kembali nantinya. Penghargaan tentu akan kami berikan ke pemain yang disiplin dan memiliki perilaku bagus," tuturnya menambahkan.