Bola Internasional

Resmi, Ligue 1 Ditunda karena Virus Corona

Jumat, 13 Maret 2020 18:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sportzwiki
Kompetisi sepak bola tertingi di Prancis, Ligue 1 resmi ditunda gara-gara virus Corona, Jumat (13/03/20) sore WIB. Copyright: © Sportzwiki
Kompetisi sepak bola tertingi di Prancis, Ligue 1 resmi ditunda gara-gara virus Corona, Jumat (13/03/20) sore WIB.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola tertingi di Prancis, Ligue 1 resmi ditunda gara-gara virus Corona, Jumat (13/03/20) sore WIB.

Kabar penundaan Ligue 1 Prancis ini diumumkan secara resmi melalui situs resmi liga. Dalam laporan tersebut, operator Liga Prancis (LFP) menunda kompetisi sesuai arahan Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Pada keterangannya, keputusan penundaan kompetisi Ligue 1 Prancis ini diambil LFP karena demi kepentingan umum bersama yang ditempatkan di atas segalanya.

Dengan menunda Ligue 1, Prancis sendiri berharap bisa mengurangi penyebaran virus asal Wuhan ini dan melindungi pihak-pihak yang rentan.

Selain Ligue 1, LFP juga memberlakukan aturan yang sama di kasta kedua, Ligue 2. Penundaan ini akan ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Sementara itu, LFP sendiri juga akan mengiikuti pertemuan yang dijadwalkan dengan UEFA untuk membahas tanggapan sepak bola Eropa terhadap virus Corona pada Selasa (17/03/20).

Sebelum Ligue Prancis, kompetisi Serie A Italia dan LaLiga Spanyol juga sudah mengambil langkah untuk menunda pertandingan karena wabah virus Corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%