Liga Indonesia

Barito Putera Berpotensi Bangkit, PSM Makassar Jaga Kewaspadaan

Sabtu, 14 Maret 2020 19:08 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, bakal tetap mewaspadai calon lawannya untuk pekan ketiga Liga 1 2020, Barito Putera. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, bakal tetap mewaspadai calon lawannya untuk pekan ketiga Liga 1 2020, Barito Putera.

INDOSPORT - PSM Makassar akan menjamu Barito Putera pada laga pekan 3 Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/03/20). Bojan Hodak tetap waspadai kebangkitan calon lawannya itu.

Sang pelatih tetap meminta skuatnya waspada meski di atas kertas PSM lebih diunggulkan. Hodak bakal mempersiapkan strategi terbaik untuk pertandingan tersebut.

Dalam dua laga sebelumnya, Barito Putera memang selalu berakhir dengan kekalahan. Pasalnya, saat awal musim mereka harus kalah oleh Madura United 0-4. Setelah itu pekan kedua, mereka ditaklukkan Bali United 1-2.

Belajar dari dua kekalahan beruntun yang dialami, Laskar Antasari tentu saja bertekad bangkit dari keterpurukan. Hal ini mendapatkan respons dari pelatih PSM, Bojan Hodak.

“Barito Putera merupakan klub yang bagus sekalipun mereka sudah dua kali kalah. Mereka bermain baik tapi pada laga pertama mereka membuat beberapa kesalahan besar di belakang. Pada laga kedua mereka lebih baik,” kata Hodak, seperti diwartakan laman liga-indonesia.id.

Keunggulan yang dimiliki Juku Eja adalah mereka bermain di kandang sendiri dengan dukungan para suporter. Tiga poin menjadi misi utama tim PSM Makassar saat melawan Barito Putera nanti.

Saat menghadapi Barito, PSM bakal menurunkan kaptem tim, Wiljan Pluim, yang absen saat menjamu Kaya FC karena sanksi. Ketiga pemain asingnya, Giancarlo Rodrigues, Serif Hasicm dan Hussein El Dor juga sudah sembuh dari demam.

Menurut Bojan Hodak, bermain di kandang sendiri akan menjadi keuntungan untuk PSM. Tiga poin menjadi target untuk Pluim dan kawan-kawan.

"Tapi kami bermain di kandang. Sekalipun Barcelona yang datang ke sini, PSM selalu difavoritkan karena ini kandang kami,” tegas Hodak.

Saat ini PSM Makassar berada di peringkat ke-7 dengan meraih 4 poin, sedangkan Barito Putera berada di peringkat ke-18 zona degradasi tanpa mengantongi satu poin pun di klasemen sementara Shopee Liga 1 2020

1