Liga Indonesia

Bhayangkara vs Persija Tanpa Penonton, Ini Respons Bijak Penerus McMenemy

Sabtu, 14 Maret 2020 16:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munster mengomentari kondisi laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di Liga 1 2020 yang tanpa penonton. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munster mengomentari kondisi laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di Liga 1 2020 yang tanpa penonton.

INDOSPORT.COM - Laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta dipekan ketiga Liga 1 2020, malam nanti di Stadion PTIK dipastikan tanpa penonton.

Hal itu merujuk pada imbauan yang dikeluarkan kepolisian dan juga pengelola kompetisi, menyikapi adanya penyebaran virus corona.

Menyikapi hal tersebut, pelatih Bhayangkara, Paul Munster sedikit menyayangkan. Baginya, suporter adalah elemen penting dan pembangkit semangat tim, sehingga tidak adanya suporter sedikit mengurangi gairah dan atmosfer di stadion.

Namun, suksesor Simon McMenemy itu paham, keputusan tanpa penonton adalah jalan terbaik. Keselamatan banyak orang harus jadi prioritas utama dan kedua klub pun menerimanya dengan profesional dan siap bertanding.

"Suporter memang salah satu elemen yang paling penting dalam sepak bola, karena suporter itu salah satu juga faktor kenapa klub itu masih bisa eksis juga."

"Dan, keputusan laga tanpa penonton ini itu bukan keputusan saya, jadi saya tidak bisa memberikan komentar apapun tentang apakah ini keputusan yang bagus atau engga," kata Paul.

"Cuma yang pasti, kalau pun ini keputusan adalah untuk keselamatan bersama, untuk kenyamanan bersama, ini tak masalah."

"Baik pemain maupun pelatih kami profesional, ketika harus bertanding dengan ada penonton kami akan melakukan, begitu juga ketika harus bertanding tanpa penonton pasti bakal dilakukan juga," imbuh mantan pelatih Timnas Vanuatu itu.

Laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta,  memang menyita perhatian. Pertemuan kedua tim layak dinanti karena masing-masing memiliki banyak pemain bintang yang didatangkan musim ini.

Tuan rumah melakukan pembelian besar-besaran, seperti mendatangkan Andik Vermansah, Saddil Ramdani, Renan Silva, Ruben Sanadi, Achmad Jufriyanto hingga Ezechiel N'douassel. Sedangkan, Persija juga tak mau kalah dengan merekrut pemain seperti Marco Motta, Evan Dimas, Marc Klok, Osvaldo Haay untuk Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%