Liga Indonesia

Ini yang Bikin Pelatih Persib Senang Memasuki Pekan Ketiga Liga 1 2020

Sabtu, 14 Maret 2020 19:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (14/03/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (14/03/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts merasa senang bisa melakoni pertandingan pekan tiga Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/20). 

Pasalnya, pertandingan menghadapi tim berjuluk Elang Jawa tersebut hanya berselang satu hari dari ulang tahun tim Persib. Sebagai informasi, skuat Maung Bandung berulang tahun ke 87 pada Sabtu (14/03/20). 

"Senang kembali bermain di Bandung, kami melihat ke depan untuk kembali bermain di Bandung karena akan merayakan ulang tahun Persib ke 87," kata Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (14/03/20). 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020 kemenangan menjadi target yang harus diraih pasukannya. Karena, tiga poin tersebut akan menjadi kado bagi timnya yang berulang tahun. 

"Kami melihat ke depan untuk meraih tiga poin dan mempersembahkan itu kepada orang-orang yang terlibat dengan keberlangsungan Persib, termasuk staf yang bekerja di balik layar dan juga suporter yang tidak berhenti mendukung," ucapnya. 

Selain menjadi kado terindah untuk ulang tahun Persib, kemenangan atas tim berjuluk Elang Jawa sangat dibutuhkan untuk mempertahankan posisi di papan atas sekaligus melanjutkan tren positif. 

"Jadi kami akan berusaha untuk mendapatkan tiga poin. Selain karena kami juga ingin mendapatkan 9 poin dari tiga laga yang dimainkan, itu target kami," tegasnya. 

Sebelumnya, pada dua pertandingan awal Liga 1 2020, Persib berhasil meraih kemenangan atas Persela Lamongan di kandang dan menaklukkan tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.