Liga Inggris

Liga Ditangguhkan, Manchester City Sumbang Makanan ke Lembaga Amal

Sabtu, 14 Maret 2020 21:27 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter.com/@ManCity
Klub Liga Primer Inggris, Manchester City, merespons penangguhan liga hingga tanggal 3 April dengan berbagi kepada masyarakat lokal. Copyright: © Twitter.com/@ManCity
Klub Liga Primer Inggris, Manchester City, merespons penangguhan liga hingga tanggal 3 April dengan berbagi kepada masyarakat lokal.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Primer Inggris, Manchester City, merespons penangguhan liga hingga tanggal 3 April dengan berbagi kepada masyarakat lokal. The Citizens memutuskan menyumbangkan kelebihan makanan mereka kepada lembaga amal.

Liga Inggris mengalami penangguhan hingga tanggal 3 April akibat merebaknya virus corona di Inggris. Sejumlah nama besar di dunia persepakbolaan Inggris bahkan diketahui telah positif terinfeksi virus tersebut,di antaranya manajer Arsenal, Mikel Arteta, dan gelandang Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Dengan adanya penangguhan tersebut, sejumlah pertandingan Liga Inggris mulai pekan ini resmi dibatalkan. Momen itu pun dimanfaatkan City untuk membantu masyarakat lokal.

Dilansir Daily Mail, manajemen City bekerja sama dengan layanan penyedia makanan mereka, F3, dan memutuskan untuk menyumbangkan sejumlah makanan kepada enam lembaga amal lokal. Makanan-makanan tersebut tadinya akan dijual pada pertandingan kandang mereka melawan Arsenal dan Burnley. Namun kedua pertandingan tersebut dibatalkan karena adanya pandemi corona.

Makanan yang sedianya dijual pada pertandingan melawan Arsenal tanggal 11 Maret lalu disumbangkan kepada dua lembaga amal yaitu The Longford Centre dan Open Kitchen Manchester. The Longford Centre diketahui merupakan lembaga amal yang berfokus pada tunawisma, sementara Open Kitchen Manchester memanfaatkan makanan-makanan sisa untuk dimanfaatkan lagi di berbagai acara.

Sementara itu, makanan yang akan dijual pada pertandingan melawan Burnley yang seharusnya digelar akhir pekan ini, disumbangkan kepada empat lembaga amal lokal, yaitu Home Community Cafe, Mellor County House, Mother Earth, dan Sale Methodist Church.

Selain itu, dalam pernyataannya di situs resmi klub, Manchester City juga memberikan donasi berupa bunga kepada pusat perawatan Brookdale View Care Home.

City menyebut pusat perawatan tersebut tidak mampu menerima tamu akibat situasi terbaru. Untuk itu pihak klub memutuskan menyumbangkan sejumlah bunga yang dipesan dari berbagai lokasi di sekitar Etihad Stadium yang sedianya akan digunakan pada laga melawan Burnley.

Manchester City berharap donasi tersebut akan mampu mencerahkan hari-hari para penghuni Brookdale View pada masa-masa yang berat ini.