Liga Inggris

Akibat Virus Corona, Liga Inggris Akhirnya Resmi Ditunda Hingga Sebulan

Jumat, 13 Maret 2020 18:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Akibat Virus Corona, Liga Inggris Akhirnya Resmi Ditunda Hingga Sebulan Copyright: © INDOSPORT
Akibat Virus Corona, Liga Inggris Akhirnya Resmi Ditunda Hingga Sebulan

INDOSPORT.COM - Akibat wabah virus Corona yang mulai menyebar di benua Eropa, kompetisi Liga Inggris pun akhirnya resmi ditunda hingga sebulan.

Melansir dari laman resmi FA (Federasi Sepak Bola Inggris), disebutkan jika seluruh kompetisi di Liga Premier akan ditunda hingga 4 April 2020, FA pun menyarankan agar para tim mematuhi saran dan kondisi medis pada saat itu.

"Di atas segalanya, kami berharap Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi cepat pulih, dan semua orang yang terkena dampak COVID-19," ucap Ketua Eksekutif Liga Premier, Richard Masters.

"Dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami bekerja sama dengan klub kami, Pemerintah, FA dan EFL dan dapat meyakinkan semua orang kesehatan dan kesejahteraan para pemain, staf dan pendukung adalah prioritas kami," tambahnya.

Sebelumnya dampak virus corona juga berimbas di kompetisi LaLiga Spanyol, yakni kasta pertama dan kedua yang akan ditunda selama dua pekan.

Melansir dari laman rilis resmi LaLiga pada Kamis (12/03/20) sore WIB, disebutkan jika keadaan di Spanyol sudah dalam tahap protokol melawan COVID-19, sehingga pihak penyelenggara akan menunda kompetisi.

"La Liga menganggap bahwa keadaan sudah dalam batas untuk melawan COVID-19. Akibatnya, sesuai dengan langkah-langkah yang ditetapkan dalam Keputusan Kerajaan 664/1997 tanggal 12 Mei, setuju untuk menunda setidaknya dua hari kedepan," tulis rilis tersebut.