Bola Internasional

Marak Virus Corona, Pemain Blackburn Rovers Sampaikan Salam ke Indonesia

Sabtu, 14 Maret 2020 18:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Maraknya penyebaran virus Corona atau COVID-19 di sejumlah negara, membuat banyak aktivitas menjadi terhambat, khususnya di ranah sepak bola. Bertepatan saat Liga Inggris diberhentikan sementara, pemain Blackburn Rovers pun menyampaikan salamnya ke Indonesia.

Adapun pemain yang dimaksud adalah Joseph Ferguson Simatupang, pesepakbola 17 tahun yang saat ini bermain untuk tim sepak bola Inggris, Blackburn Rovers U-18. Setelah aktivitas sepak bola di Inggris seluruhnya dihentikan, Joseph mengaku hanya latihan ringan bersama tim.

Bukan tanpa alasan jika federasi sepak bola Inggris memutuskan untuk menghentikan seluruh liga, sebab virus Corona sudah mewabah dan menginfeksi sejumlah atlet maupun ofisial tim, salah satunya adalah Callum Hudson-Odoi, pemain Chelsea dan Mike Arteta, pelatih Arsenal.

Sejauh ini, para pemain Blackburn Rovers senior maupun di akademi terpantau masih dalam kondisi sehat, termasuk pemain keturunan Indonesia, Joseph Ferguson Simatupang. Selama latihan internal, mereka dilarang berjabat tangan dan lebih rutin menjaga kebersihan.

“Saat ini aktivitas kami nampaknya tidak banyak perubahan. Saat bermain, kami sudah tidak lagi berjabat tangan, dan kami di klub menjadi lebih berhati-hati dalam menjaga kebersihan,” papar Joseph Simatupang saat dihubungi awak media INDOSPORT.

Sebagai pesepakbola berdarah Batak, Joseph juga turut prihatin atas mewabahnya virus Corona di Indonesia, dan menitipkan salam agar masyarakat tetap tenang dan berpikiran positif, guna menghindarkan diri dari kepanikan menghadapi virus Corona.

“Saya berdoa dan berharap yang terbaik untuk orang-orang yang sudah terinfeksi. Saya juga berdoa untuk semua orang di Indonesia yang saat ini pasti khawatir, tetaplah berpikir positif,” pungkasnya.

Joseph Simatupang Ferguson sejatinya disiapkan untuk memperkuat tim Blackburn Rovers U-18 dalam laga uji coba kontra skuat Garuda Select, Selasa (17/03/20) mendatang. Namun, laga ini terpaksa dibatalkan karena imbauan federasi Inggris untuk menghindari virus Corona.