Liga Inggris

Bangkit Mengagumkan, Manchester United Punya Senjata Mengerikan di Lini Bertahan

Sabtu, 14 Maret 2020 17:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Manchester United tampaknya patut berbangga karena sukses bangkit di Liga Inggris 2019-2020 usai memiliki senjata mengerikan ini di lini pertahanan. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Manchester United tampaknya patut berbangga karena sukses bangkit di Liga Inggris 2019-2020 usai memiliki senjata mengerikan ini di lini pertahanan.

INDOSPORT.COM - Manchester United nampaknya patut berbangga karena sukses bangkit di Liga Inggris 2019-2020 usai memiliki senjata mengerikan ini di lini pertahanan.

Pertandingan terakhir Manchester United usai sukses membungkam LASK pada leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (13/3/20), menambah panjang deretan keanehan sepanjang sejarah klub. Dimulai dari sering tertindas, menjadi perkasa, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Setan Merah mampu membangunkan potensi besar.

Pada pertandingan terakhir juga menjadi sinyal jika Manchester United berhasil memunculkan susunan pemain belakang yang bakal membuat mereka kian diperhitungkan di Liga Inggris kelak. Melansir laman berita Manchester Evening News, kesuksesan clean sheet ini memunculkan fakta bagus.

Sergio Romero mungkin belum terlihat akan kemampuan mempertahankan gawangnya karena kehebatan Harry Maguire dan Eric Bailly yang kerap melakukan clearance. Dua bek bertahan The Red Devils ini sudah catatkan clean sheet sembilan kali di 11 laga terakhir.

Produk akademi muda Manchester United, Brandon Williams, sukses menunjukan kualitas mumpuni dalam sepak bola profesional. Wonderkid ini tak hanya sukses memadamkan serangan striker LASK, melainkan juga memiliki posisi sempurna untuk melakukan serangan dukungan sekaligus penguasaan bola.

Williams juga sukses memggantikan peran serta Diogo Dalot dan Ethan Laird yang masih belum menunjukkan perkembangan signifikan di Manchester United. Luke Shaw boleh dikatakan sebagai bek kiri yang bagus, tetapi Williams bisa menggeser posisinya meski, pada saat ini, dia berperan sebagai wing-back kiri dalam formasi 3-4-1-2.

Susunan mereka akan kian sempurna dengan formasi gelandang Scott McTominay, Fred, dan Bruno Fernandes di lini tengah. Sementara Odion Ighalo akan menjadi juru gedor demi menjadi aktor kemenangan Manchester United di Liga Inggris.