Liga Europa

Bantai LASK, 2 Wonderkid Manchester United Pecahkan Rekor Mencengangkan

Jumat, 13 Maret 2020 03:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Mason Greenwood merayakan golnya di laga LASK vs Manchester United Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Mason Greenwood merayakan golnya di laga LASK vs Manchester United

INDOSPORT.COMDaniel James dan Mason Greenwood, dua wonderkid Manchester United berhasil memecahkan rekor mencengangkan. Hal tersebut mereka pastikan usai menggulung LASK di leg pertama babak 16 besar Liga Europa dengan skor 5-0.

Bermain di Linzer Stadium dengan tanpa adanya penonton, Manchester United sukses menggulung tuan rumah dengan skor telak 5-0.

Gol pertama dicetak oleh striker anyar mereka, Odion Ighalo, pada menit ke-68 usai menerima assist dari Bruno Fernandes. Gol kedua baru tercipta di babak kedua, lewat lesakan Daniel James di menit ke-58 umpan dari Ighalo.

Juan Mata menambah pundi gol mereka di menit ke-82, sebelum Mason Greenwood turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 90+1. Terakhir, ada Andreas Pereira yang turut mencetak gol di menit ke-90+3.

Usai laga, tercatat dua rekor yang berhasil dicetak oleh dua wonderkid Manchester United. Pertama adalah Mason Grennwood, yang memastikan diri sebagai remaja pertama yang mampu mencetak lima gol.

Kelima gol tersebut menjadi istimewa karena ia cetak dalam satu musim saja. Tentunya, angka tersebut dapat bertambah mengingat kans Man United untuk lolos ke fase selanjutnya sangatlah besar.

Rekor kedua dicetak oleh Daniel James. Dirinya berhasil mengakhiri puasa gol yang selama ini menjadi kendalanya sebagai seorang penyerang sayap kiri.

Terhitung, Daniel James tidak pernah mencetak gol dalam 33 laga sebelum melawan LASK. Itu artinya, golnya ke gawang LASK menuntaskan dahaganya sebagai penyerang sayap dan dapat menjadi harapan untuk menjadi keran gol di laga-laga Manchester United selanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%