Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa LASK vs Manchester United: Ighalo Semakin Wangi

Jumat, 13 Maret 2020 02:48 WIB
Editor: Coro Mountana
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Hasil Pertandingan Liga Europa LASK vs Manchester United: Lagi-lagi Ighalo! Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Hasil Pertandingan Liga Europa LASK vs Manchester United: Lagi-lagi Ighalo!

INDOSPORT.COM – Manchester United berhasil meraih kemenangan telak, 5-0 atas LASK dalam lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Linzer Stadium.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Bruno Fernandes bersama Fred bahu-membahu mencoba untuk membangun serangan berbahaya bagi Manchester United. Namun pertahanan Lask yang berasal dari Austria masih cukup tangguh untuk meredamnya.

Manchester United akhirnya mendapatkan peluang bersih setelah Bruno Fernandes melepaskan umpan ciamik yang menemui Luke Shaw. Lantas ia langsung menyodorkannya kepada Juan Mata yang sayang sepakannya masih mengalami defleksi dari bek LASK.

Meski pertahanan LASK tampil begitu kokoh, Manchester United akhirnya menemukan celah untuk mencetak gol melalui Odion Ighalo pada menit 28. Manchester United tampil begitu mendominasi sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-0 atas LASK.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, LASK langsung mengambil inisiatif pertandingan guna mencetak gol penyama kedudukan. Namun usaha LASK seketika runtuh ketika Manchester United sukses mencetak gol keduanya melalui Daniel James pada menit ke-58.

Memanfaatkan umpan manja nan paripurna dari Ighalo, Daniel James sukses melepaskan sepakan terukur ke pojong gawang LASK. Unggul 2-0 rupanya membuat Manchester United semakin menggila guna mendapatkan gol selanjutnya.

Sejumlah peluang berhasil didapatkan Manchester United yang salah satunya berasal dari Ighalo, namun sayang bola masih membentur mistar gawang. Akhirnya, Manchester United mendapatkan gol ketiganya dari Juan Mata pada menit ke-82.

Tak puas dengan tiga gol, Manchester United kembali menambah pundi-pundi golnya yang kali ini dicetak Mason Greenwood pada injury time. Ternyata hanya berselang dua menit setelah itu, Manchester United kembali menambah golnya yang kali ini dipersembahkan oleh Andreas Pereira.

Memang benar ada 5 pemain Manchester United yang mencetak gol kemenangan, tetapi sorotan utama ada pada Ighalo yang semakin wangi dengan membuka keunggulan dan mengirimkan asis sehingga membuat satu kaki setan merah telah menapak di 8 besar Liga Europa.

Susunan Pemain

LASK (3-4-3): Alexander Schlager; Christian Ramsebner, Gernot Trauner, Reinhold Ranftl; Dominik Reiter, James Holland, Peter Michorl, Rene Renner; Samuel Tetteh, Joao Klauss, Dominik Freiser.

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Brandon Williams, Eric Bailly, Harry Maguire (captain), Luke Shaw; Fred, Scott McTominay; Juan Mata, Bruno Fernandes, Daniel James; Odion Ighalo.