Liga Indonesia

Parade Mantan Siap Adu Ketangkasan Pada Laga Persik vs Persiraja

Sabtu, 14 Maret 2020 09:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© persikfcofficial
Berikut ini ada parade mantan yang siap beradu ketangkasan pada laga Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020, Sabtu (14/03/20). Copyright: © persikfcofficial
Berikut ini ada parade mantan yang siap beradu ketangkasan pada laga Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020, Sabtu (14/03/20).

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada parade mantan yang siap beradu ketangkasan pada laga Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020, Sabtu (14/03/20).

Pertandingan Persik vs Persiraja bakal berlangsung di Stadion Brawijaya, Jawa Timur, pukul 15.30 WIB. Ini merupakan laga lanjutan pekan ke-3.

Pelatih Persik, Joko Susilo, menyatakan pantang bagi anak asuhnya untuk kehilangan poin lagi dalam pertandingan kandang di Liga 1.

"Bukannya takabur (sombong). Tetapi, mematok target tiga poin untuk pertandingan home adalah wajar," ujar Joko kepada awak media, Jumat (13/03/20).

Di sisi lain, pelatih Persiraja, Hendri Susilo, menjelaskan kalau laga nanti bukanlah ajang balas dendam usai sempat dikalahkan pada ajang Liga 2 2019.

"Saya bukan pelatih hebat, pembuktian itu terlalu berat bagi saya. Sebab, tidak ada lawan yang ringan di Liga 1, tapi semua bisa terjadi di sepak bola," kata Hendri kepada INDOSPORT, Kamis (12/03/20).

Saat ini, Persiraja berada di urutan ke-11 dengan dua poin. Sedangkan Persik ada di atasnya dengan poin serupa karena kedua tim belum pernah kalah.

Tak hanya itu, Persik dan Persiraja merupakan klub promosi dari Liga 2 2019 lalu. Persik menjadi juara sementara Persiraja peringkat ketiga.

Kendati begitu ternyata ada parade mantan yang siap beradu ketangkasan di laga Persik vs Persiraja. Siapa saja mereka? Simak.

Asep Budi Santoso

© PersirajaBandaAcehOfficial/Facebook
Pemain Persiraja Banda Aceh Asep Budi Santoso. Copyright: PersirajaBandaAcehOfficial/FacebookPemain Persiraja Banda Aceh Asep Budi Santoso.

Salah satu mantan yang siap beradu ketangkasan pada laga Persik vs Persiraja ialah Asep Budi Santoso. Pemain asli garut 29 tahun ini berposisi sebagai bek.

Asep, yang merupakan jebolan Pelita Jaya, itu ternyata pernah membela Persik pada musim 2014. Kala itu, pemain dengan tinggi 180 cm itu membuat 10 laga.

Kini, Asep bermain untuk Persiraja dan menjadi edisi yang kedua karena pada 2018 pernah digaet. Kala itu, Asep membuat 26 laga dan satu gol.

Rendy Saputra

© PersirajaBandaAcehOfficial/Facebook
Pemain Persiraja Banda Aceh Rendy Saputra. Copyright: PersirajaBandaAcehOfficial/FacebookPemain Persiraja Banda Aceh Rendy Saputra.

Kemudian, ada mantan lainnya yang siap tampil maksimal dalam laga Persik vs Persiraja, yakni Rendy Saputra. Pemain asal Palu itu berposisi sebagai bek sayap.

Pemain berusia 30 tahun itu ternyata sempat membela Persik pada musim 2014 lalu. Kala itu, Rendy membuat 14 penampilan saja dalam semusim penuh.

Kini, Rendy datang sebagai pemain Persiraja. Bahkan dirinya telah membuat satu penampilan dan bisa saja pada laga nanti Rendy kembali dipasang.

Teddy Heri Setiawan

© Media Officer Persiraja
Pemain Persiraja Banda Aceh Teddy Heri Setiawan. Copyright: Media Officer PersirajaPemain Persiraja Banda Aceh Teddy Heri Setiawan.

Terakhir, ada pemain asli Kediri dalam sosok Teddy Heri Setiawan yang menjadi salah satu mantan dalam laga Persik vs Persiraja nanti.

Pemain dengan tinggi 183 cm itu berposisi sebagai kiper (28 tahun). Pada musim 2014 lalu, Teddy sempat bermain untuk Persik selama tiga musim dan membuat 10 laga.

Kini, Teddy resmi dikontrak Persiraja dan belum bermain. Melawan mantan tim sekaligus kota kelahirannya ini diprediksi akan jadi momen yang spesial.