Liga Indonesia

Perbandingan Ranking Klub Bhayangkara FC dan Persija Jakarta di Level Asia

Sabtu, 14 Maret 2020 08:19 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bhayangkara FC dan Persija Jakarta, dua tim Liga 1 2020, tentu memiliki perbandingan ranking klub yang berbeda di level sepak bola Asia. Siapa kira-kira yang lebih unggul? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bhayangkara FC dan Persija Jakarta, dua tim Liga 1 2020, tentu memiliki perbandingan ranking klub yang berbeda di level sepak bola Asia. Siapa kira-kira yang lebih unggul?

INDOSPORT. COM - Bhayangkara FC dan Persija Jakarta, dua tim Liga 1 2020, tentu memiliki perbandingan ranking klub yang berbeda di level sepak bola Asia. Siapa kira-kira yang lebih unggul?

Nama Bhayangkara FC dan Persija Jakarta rasanya akan cukup menyedot perhatian pecinta sepak bola Indonesia pada akhir pekan ini. Wajar saja, keduanya memang bakal saling sikut dalam laga lanjutan Liga 1 2020 pekan ketiga.

Laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta akan dihelat di Stadion PTIK, Sabtu (14/03/20), mulai pukul 18.30 WIB. Jalannya laga menjanjikan pertarungan sengit, sebab kedua tim sama-sama dipenuhi oleh banyak bintang ternama.

Kubu tuan rumah, Bhayangkara FC memilki eks penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, yang dalam dua musim beruntun, Liga 1 2018 dan Liga 2019, selalu bisa menjebol gawang lawan tak kurang dari angka 15 gol. The Guardian bahkan punya mantan penggawa Persija Jakarta yang menjuarai Liga 1 2018, Renan Silva.

Sementara Persija Jakarta, masih mengandalkan penyerang asing asal Kroasia, Marko Simic, yang musim lalu menyabet penghargaan top skor. Macan Kemayoran kini juga memunyai eks bintang Juventus, Marco Motta, serta mantan gelandang PSM Makassar yang menjuarai Piala Indonesia 2018/19, Marc Klok.

Selain soal perang bintang, sengitnya pertarungan Bhayangkara FC vs Persija Jakarta sepertinya bisa pula diprediksi dari ranking kedua tim di level sepak bola Asia. Siapapun tim yang memiliki ranking lebih baik, kemungkinan berpeluang lebih besar untuk memenangkan laga.

Demi membedah perbandingan ranking klub di level Asia, mari menengok data situs Football Database. Terangkum jelas dalam situs Football Database mengenai ranking yang dimiliki Bhayangkara FC dan Persija Jakarta.

Situs Football Database menyebutkan Bhayangkara FC kini menduduki urutan 101 dalam ranking klub-klub sepak bola Asia. Sementara Persija Jakarta, tercatat menduduki posisi 67, atau 34 peringkat lebih baik ketimbang Bhayangkara FC.

Persija Jakarta dalam dua tahun terakhir, yakni 2018 dan 2019, memang terlibat aktif di level sepak bola Asia. Macan Kemayoran diketahui secara beruntun mengikuti ajang Piala AFC.

Sedangkan Bhayangkara FC, meski dalam tiga musim terakhir secara peringkat di Liga 1 tak pernah keluar dari tiga besar, mereka tetap tak bisa mengikuti kompetisi level Asia. Bhayangkara dulu belum memiliki lisensi AFC, dan jatahnya di Asia mau tak mau harus diberikan ke klub lain.

Begitulah kurang lebih penjabaran soal ranking klub Bhayangkara FC dan Persija Jakarta di level sepak bola Asia. Patut dinanti, apakah Persija Jakarta yang unggul secara peringkat, bisa mengandaskan Bhayangkara FC dalam laga sore nanti?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%