Liga Indonesia

Ronaldo Hingga Inzaghi Bakal Warnai Laga Persiba vs Kalteng Putra di Liga 2

Sabtu, 14 Maret 2020 11:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© dsogaming.com/wikipedia
Diprediksi kalau Ronaldo hingga Inzaghi bakal warnai jalannya laga Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra di Liga 2 2020, Sabtu (14/03/20). Copyright: © dsogaming.com/wikipedia
Diprediksi kalau Ronaldo hingga Inzaghi bakal warnai jalannya laga Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra di Liga 2 2020, Sabtu (14/03/20).

INDOSPORT.COM - Diprediksi kalau Ronaldo hingga Inzaghi bakal warnai jalannya laga Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra di Liga 2 2020, Sabtu (14/03/20).

Pertandingan Persiba vs Kalteng Putra bakal berlangsung di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, pukul 18.30 WIB. Ini merupakan laga pembuka Liga 2 2020.

Pelatih Persiba Angel Alfredo Vera menjelaskan kalau pihaknya mengaku telah siap untuk menjalani seluruh pertandingan di Liga 2 2020.

Pasalnya, Persiba sempat menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan telah cukup lama berlatih di Balikpapan termasuk uji coba.

"Saya rasa kami siap untuk menjalani pertandingan pembuka Liga 2 melawan Kalteng Putra," kata Alfredo kepada awak media, Jumat (13/02/20).

Di sisi lain, pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie menuturkan kalau anak asuhnya sejauh ini telah siap dalam menatap laga pertama.

"Kami datang ke Balikpapan mempunyai misi untuk curi poin di sini. Kami optimis besok (hari ini) dapat meraih poin," kata Eko, Jumat (13/03/20).

Di sisi lain, gelaran Liga 2 2020 dimulai pada 14 Maret. Hal ini diutarakan langsung oleh Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Sumantri.

"Laga pembukaan Insha Allah dilaksanakan di Balikpapan pada 14 Maret antara Persiba melawan Kalteng Putra," ujar Cucu kepada awak media, Jumat (06/03/20) lalu.

Kendati begitu, ternyata ada hal menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggemar sepak bola nasional jelang laga Persiba vs Kalteng Putra.

Pasalnya, laga tersebut kemungkinan dihiasi oleh para pemain sepak bola Indonesia yang memiliki nama Ronaldo sampai Inzaghi alias bernuansa legiun Eropa.

Diketahui kalau Persiba memiliki pemain seperti Alfin Zidane. Nama Zidane sendiri sangat dikenal publik karena menjadi legenda Prancis dan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane hingga sang anak Enzo Zidane.

Kemudian, ada pula gelandang Persiba, Bryan Cesar yang juga cukup familiar akan nama belakangnya. Legiun Eropa yang bisa disandingkan ialah Cesar Azpilicueta hingga legenda Brasil, Julio Cesar.

Sedangkan Kalteng Putra punya pemain bernama Ronaldo Eko Julianto. Nama Ronaldo sendiri merupakan salah satu legenda Brasil Ronaldo da Lima hingga megabintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Tak hanya itu, ada pula Maldini Pali, dimana nama Maldini sangat terkenal karena merupakan mantan pemain AC Milan, yakni Cesare Maldini, Paolo Maldini, hingga Daniel Maldini.

Terakhir, Kalteng Putra punya bek degnan nama lengkap Habel Boas Inzaghi Isir. Seperti diketahui bersama kalau (Filippo) Inzaghi merupakan legenda AC Milan dan kini menjadi pelatih di Benevento Calcio. Ada pula Simone Inzaghi, adik dari Filippo, yang kini membesut Lazio.