Liga Indonesia

Kalteng Putra Boyong Gelandang Timnas U-23 ke Liga 2, Persiba Waspada

Kamis, 12 Maret 2020 19:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kalteng Putra boyong gelandang Timnas Indonesia U-23 ke Liga 2, Billy Keraf, jelang lawan Persiba Balikpapan pada Sabtu (14/03/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kalteng Putra boyong gelandang Timnas Indonesia U-23 ke Liga 2, Billy Keraf, jelang lawan Persiba Balikpapan pada Sabtu (14/03/20).

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga 2 2020 akan mempertemukan Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra sebagai laga pembuka di Stadion Batakan, Sabtu (14/03/20). Laga ini sekaligus menjadi ajang adu rivalitas antara dua tim Kalimantan.

Persiba Balikpapan sudah melakukan persiapan cukup panjang, dan menunjuk pelatih asing, Angel Alfredo Vera, untuk menjadi juru taktik dan mengemban target menjadi pemuncak grup Timur, agar otomatis promosi ke Liga 1.

Sementara Kalteng Putra, meski terkesan cukup lambat dalam mempersiapkan tim, namun kali ini skuat besutan Eko Tamamie justru menghadirkan sejumlah pemain berkualitas, dan siap bersaing untuk kembali naik kasta ke Liga 1.

Salah satu penggawa Kalteng Putra yang menjadi sorotan, tentu saja gelandang eks Persib Bandung yang juga sempat membawa Timnas Indonesia U-23 berprestasi di Piala AFF U-22 2019 lalu, yakni Fulgensius Billy Paji Keraf.

Bahkan, skuat Beruang Madu mendapat peringatan khusus dari pelatih untuk mewaspadai pergerakan Billy Keraf yang sulit ditebak dan kerap kali merepotkan pertahanan.

“Iya, saya sudah pernah bertemu Billy, jadi kami juga sudah siapkan antisipasi untuk dia,” ucap bek Persiba Balikpapan, Dominggus Fakdawer seperti dilansir dari Kaltim Post.

Selain Billy Keraf, Kalteng Putra juga mempertahankan pemain berpengalaman musim lalu, yang tak lain adalah jebolan Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri, yakni Maldini Pali.