Liga Italia

Bawa-bawa Nama Rugani, Ronaldo Sampaikan Pesan Berkelas untuk Menanggapi Wabah Virus Corona

Sabtu, 14 Maret 2020 01:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Cristiano Ronaldo, pemain Juventus, diketahui telah menyampaikan pesan berkelas dalam menanggapi wabah virus corona. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Cristiano Ronaldo, pemain Juventus, diketahui telah menyampaikan pesan berkelas dalam menanggapi wabah virus corona.

INDOSPORT. COM - Cristiano Ronaldo, pemain Juventus, diketahui telah menyampaikan pesan berkelas dalam menanggapi wabah virus corona.

Pesan tersebut disampaikan Ronaldo melalui akun Instagram pribadinya. Ronaldo merasa turut prihatin atas wabah virus corona yang menimpa masyarakat internasional belakangan ini.

"Dunia sedang mengalami masa-masa yang begitu sulit, kita semua harus memberikan perhatian kita dalam menghadapi situasi seperti sekarang," ujar Ronaldo dalam unggahannya.

Ronaldo memposisikan diri bukan sebagai bintang sepak bola dunia ketika berbicara mengenai virus corona. Ia lebih ingin bersuara selaku manusia yang peduli dengan kondisi masyarakat dunia.

Menurut Ronaldo, kini sungguh penting bagi seluruh masyarakat dunia agar mengikuti saran yang diberikan WHO terkait cara-cara menjaga kesehatan diri.

"Saya berbicara kepada kalian hari ini bukan sebagai pemain sepak bola, tapi sebagai anak, ayah, dan seorang manusia yang peduli dengan perkembangan dunia," kata Ronaldo.

"Penting bagi kita semua untuk mengikuti saran WHO dan organisasi terkait yang menangani masalah penyebaran virus corona. Melindungi kehidupan manusia haruslah di atas kepentingan lainnya," lanjut Ronaldo.

Terakhir, Ronaldo menyampaikan dukungannya kepada orang-orang yang terkena dampak penyebaran virus corona. Salah satunya rekan setim Ronaldo di Juventus, Daniele Rugani, yang saat ini dikabarkan telah positif terjangkit virus corona dan sedang menjalani perawatan.

"Saya memberikan dukungan saya kepada semuanya yang telah kehilangan orang-orang terdekat, rasa solidaritas saya selalu tertuju kepada mereka yang memerangi virus, seperti rekan setim saya, Daniele Rugani," ucap Ronaldo.

"Dukungan saya juga mengalir kepada para profesional kesehatan yang begitu luar biasa mau menempatkan kehidupan mereka sendiri dalam bahaya untuk menyelamatkan nyawa orang lain," tutup Ronaldo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Ronaldo sendiri jadi salah satu subjek pemain sepak bola ternama dunia yang terkena dampak penyebaran virus corona. Mega bintang asal Portugal harus mendapati laga-laga yang diikuti timnya, Juventus, dalam berbagai ajang harus mendapat penundaan.

Paling dekat, Ronaldo dan kawan-kawan setimnya masih akan menjalani laga leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Olympique Lyon. Namun akibat penyebaran virus corona yang makin mengkhawatirkan publik internasional, laga tersebut terpaksa ditunda oleh otoritas UEFA.