Liga Inggris

Virus Corona Bisa Percepat Liverpool Rengkuh Gelar Juara Liga Inggris

Sabtu, 14 Maret 2020 12:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mike Hewitt/Getty Images for Tottenham Hotspur FC
Liverpool akan juara Liga Inggris lebih cepat apabila turnamen sepak bola kasta tertinggi di Inggris itu diakhiri lebih cepat karena krisis Virus Corona. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images for Tottenham Hotspur FC
Liverpool akan juara Liga Inggris lebih cepat apabila turnamen sepak bola kasta tertinggi di Inggris itu diakhiri lebih cepat karena krisis Virus Corona.

INDOSPORT.COM – Liverpool akan menerima gelar juara Liga Inggris lebih cepat apabila turnamen sepak bola kasta tertinggi di Inggris itu diakhiri lebih cepat karena krisis Virus Corona.

Virus Corona telah membuat FA Inggris memutuskan untuk menunda semua turnamen liga di negara tersebut hingga 3 April mendatang. Liga Inggris sendiri masih menyisakan 8 pekan pertandingan yang belum dilangsungkan.

Liverpool sementara itu masih tak terkejar di posisi klasemen sementara. Peringkatnya di puncak dengan perolehan 82 poin memiliki jarak 25 poin dari runner-up Manchester City.

Dilansir dari Daily Mail, krisis virus Corona sendiri berpotensi mengancam gelaran Liga Inggris ditutup oleh cepat oleh FA Inggris sebagai tanggapan imbauan pemerintah Inggris.

Dipahami bahwa apabila Liga Inggris benar-benar dihentikan alias diakhiri lebih cepat dari kalender musim, maka Liverpool tidak perlu mengeluarkan banyak keringat untuk bisa mengangkat piala kemenangan.

Pasalnya, kubu asuhan Jurgen Klopp itu hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk bisa menyegel gelar juara Liga Inggris, gelar yang sudah mereka nantikan selama 30 tahun terakhir.

Selanjutnya, selain status gelar juara yang akan diberikan kepada Liverpool, FA Inggris juga secara otomatis akan mengeleminasi lima klub yang terdampar di klasemen bawah Liga Inggris.

Meskipun demikian, kemungkinan ini masih belum pasti. Pasalnya FA Inggris baru akan melakukan pertemuan dengan para petinggi klub untuk mengambil keputusan apakah Liga Inggris tetap akan ditunda atau diakhiri sepenuhnya.

Sebagai informasi, virus corona tengah mengancam Eropa saat ini. Tercatat ada 798 kasus COVID-19 dengan 11 kematian yang dikonfirmasi di Inggris.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dan pemain depan Chelsea Callum Hudson-Odoi, telah dinyatakan positif dan saat ini masih menjalani perawatan agar sembuh.