Liga Indonesia

Alasan Sejumlah Pemain PSMS Gunakan Nomor Punggung Ini di Liga 2 2020

Minggu, 15 Maret 2020 17:14 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan telah memperkenalkan jersey dan 26 pemain mereka untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 2 2020. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan telah memperkenalkan jersey dan 26 pemain mereka untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan telah memperkenalkan jersey dan 26 pemain mereka untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 2 2020 dalam acara launching di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Medan, kemarin.

Pada sesi perkenalan pemain, satu-persatu para penggawa Ayam Kinantan ini disebutkan. Dalam kesempatan itu terungkap nomor punggung para pemain PSMS yang digunakan untuk musim ini.

Seperti legenda hidup PSMS Legimin Raharjo yang masih setia menggunakan nomor punggung 24, serta bek tengah Afiful Huda yang masih tetap nomor 5 seperti musim lalu.

Sementara dua pemain 'anak hilang' yang musim ini kembali berseragam PSMS setelah musim lalu 'merantau' klub lain, Rachmad Hidayat dan Abdul Rohim, masih setia menggunakan nomor punggung yang sama seperti 2018 lalu saat bersama PSMS di Liga 1.

Sang penjaga gawang, Rohim masih setia menggunakan nomor 20. Nomor yang sudah ia pakai saat membantu PSMS juara kedua Liga 2 2017 silam. Sedangkan playmaker PSMS Rachmad Hidayat setia menggunakan nomor 99.

Sementara pemain senior PSMS berposisi bek kiri, Syaiful Ramadhan di musim ini menggunakan nomor 4. Alasan dirinya menggunakan nomor tersebut karena sesuai dengan tanggal kelahiran anaknya.

"Sebenarnya aku sering ganti-ganti nomor punggung. Kadang nomor 2, kadang nomor 3. Cuma tahun ini aku minta nomot 4 karena kebetulan anak ku lahir tanggal 4, makanya pakai nomor ini," kata Syaiful kemarin.

Sementara dari amatan INDOSPORT, sejumlah pemain PSMS menggunakan nomor-nomor 'besar' karena tahun kelahiran sang pemain. Seperti Elina Soka yang masih menggunakan nomor 92 seperti musim lalu, yang mana diketahui sang pemain kelahiran tahun 1992.

Sementara hal serupa juga diikuti bek tengah PSMS, Andre Sitepu yang tetap menggunakan nomor 90 yang mana diketahui kelahiran 1990. Itu juga diikuti oleh winger lincah sekaligus pemain anyar PSMS musim ini, Yohanis Nabar, yang menggunakan nomor 91, yang mana merupakan tahun kelahiran 1991.