Liga Inggris

Bruno Fernandes Ungkap 1 Hal Favoritnya di Manchester United

Minggu, 15 Maret 2020 00:18 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Visionhaus via Getty Images
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mengaku menyukai dukungan yang diterimanya dari para penggemar Setan Merah sejak kedatangannya Januari lalu. Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mengaku menyukai dukungan yang diterimanya dari para penggemar Setan Merah sejak kedatangannya Januari lalu.

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mengakui ia menyukai dukungan yang diterimanya dari para penggemar Setan Merah sejak kedatangannya Januari lalu. Secara khusus, ia menyebut chant yang diterimanya sebagai hal favoritnya.

Gelandang Portugal itu didatangkan dari Sporting Lisbon pada Januari lalu dan langsung menjadi pemain kesayangan suporter. Fernandes terbukti langsung memainkan peran penting di lini tengah Manchester United dan mengangkat performa tim.

Sejauh ini, Fernandes telah mencetak tiga gol dan empat assist dari sembilan pertandingan yang telah dijalaninya di bawah komando Ole Gunnar Solskjaer. Ia juga membawa Setan Merah menjalani laju bagus dengan tidak terkalahkan di sebelas pertandingan terakhir.

Namun, laju gemilang Manchester United harus terhenti sementara akibat pandemi corona di Eropa. Sejumlah kompetisi yang mereka ikuti, yakni Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala FA ditangguhkan pelaksanannya hingga pandemi mereda.

Meski demikian, performa menawan Fernandes beberapa pekan terakhir telah mencuri perhatian para suporter Setan Merah. Mereka bahkan telah membuatkan chant khusus untuk gelandang asal Portugal itu. Dalam chant tersebut disinggung pula nama Cristiano Ronaldo yang sama-sama berpaspor Portugal dan didatangkan ke Old Trafford dari Sporting Lisbon.

“Bruno, Bruno, Bruno, dia datang dari Sporting seperti Cristiano. Dia ke kiri, dia ke kanan, dia membuat pemain bertahan tampak seperti pecundang, dia keajaiban Portugal kami.”

Fernandes sendiri menyebut Ronaldo sebagai inspirasinya. “Anda mulai dengan menonton Ronaldo, lalu mulai memperhatikannya timnya, dan Anda melihat jenis tim seperti itu yang bisa memenangkan segalanya. Anda kemudian bermimpi bisa ada di sana.”

Kepada Sky Sports, Fernandes pun mengungkapkan hubungannya yang sangat baik dengan para penggemar barunya. “Dukungan yang saya terima dari para fans sejak hari pertama sangat luar biasa. Saya mendengarkan lagu yang mereka buat untuk saya dan berpikir, ‘Saya baru dua hari di sini dan sudah punya chant sendiri.’”

“Cinta yang mereka berikan dalam bulan-bulan pertama ini benar-benar hebat,” tutupnya.