Liga Inggris

3 Pemain Manchester United yang Bangkit Sejak Bruno Fernandes Tiba

Sabtu, 14 Maret 2020 16:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Freedom Online
Sedikitnya ada 3 pemain Manchester United yang performanya bangkit melonjak sejak pemain anyar asal Portugal Bruno Fernandes tiba. Copyright: © Freedom Online
Sedikitnya ada 3 pemain Manchester United yang performanya bangkit melonjak sejak pemain anyar asal Portugal Bruno Fernandes tiba.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 3 pemain Manchester United yang performanya bangkit melonjak sejak pemain anyar asal Portugal Bruno Fernandes tiba.

Bruno Fernandes resmi dikontrak Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2020. Setan Merah mendatangkannya dari Sporting CP.

Bahkan Fernandes dikontrak dengan durasi 5,5 tahun plus opsi perpanjangan satu tahun. Bahkan dana yang harus dikeluarkan diperkirakan capai 80 juta Euro berdasarkan laporan Sky Sports.

Fernandes pun diberi nomor punggung 18 dan memulai debut perdana bersama Manchester United di Liga Inggris 2019-20 ketika bersua Wolves, 1 Februari 2020.

Debutnya itu berakhir dengan hasil imbang 0-0. Bahkan Fernandes turut mendapatkan hadiah dari wasit, yakni kartu kuning pada menit ke-56.

Namun kehadiran Fernandes justru membuat laju Manchester United kembali membaik. Pasalnya sejak debut Fernandes, Manchester United belum pernah kalah sejauh ini.

Dari sembilan laga, Manchester United berhasil meraih enam kemenangan dan tiga kali imbang saja. Jumlah tersebut masih bisa berubah ke depannya.

Tak hanya itu beberapa pemain Manchester United kini turut bangkit akan performa mereka. Lantas siapa saja yang terkena dampak kehadiran Fernandes?

1. Nemanja Matic

© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Nemanja Matic merayakan golnya dalam laga Piala Liga Inggris Manchester City vs Manchester United Copyright: Alex Livesey - Danehouse/Getty ImagesNemanja Matic merayakan golnya dalam laga Piala Liga Inggris Manchester City vs Manchester United.

Gelandang berpengalaman Manchester United Nemanja Matic menjadi salah satu pemain yang mendapatkan dampak positif akan kehadiran Fernandes.

Pasalnya Matic ketika dimainkan selalu mencatatkan nilai bagus berdasarkan laman Whoscored. Bukan tanpa sebab, permainan Matic jadi lebih stabil.

Matic turut mendapat rating hingga 7.0 (vs Chelsea), 7.9 (vs Club Brugge), 8.0 (vs Watford), 8.0 (vs Everton), dan 7.4 (vs Manchester City). Atau rata-rata, yakni 7.6.

2. Fred

© Stu Forster/Getty Images
Fred saat berduel udara dengan Lionel Messi di laga Man United vs Barcelona. Copyright: Stu Forster/Getty ImagesFred saat berduel udara dengan Lionel Messi di laga Man United vs Barcelona.

Berikutnya ada pula gelandang Manchester United lain, yakni Fred yang juga mengalami kenaikan performa ketika kehadiran Fernandes.

Performa Fred turut meningkat kala diturunkan bersama. Bahkan Fred mampu membuat dua gol dan assists dalam beberapa laga terakhir.

Berdasarkan laman Whoscored, Fred kerap diberi nilai mulai dari 6.6 (vs Wolves), 7.2 (vs Chelsea), 7.6 (vs Watford), 9.6 (vs Club Brugge), 6.4 (vs Everton), 7.4 (vs Derby), 7.1 (vs Manchester City), dan 8.2 (vs LASK). Atau rata-rata, yakni 7.5.

3. Anthony Martial

© Clive Brunskill/Getty Images
Selebrasi dua pemain klub Liga Inggris, Manchester United, Bruno Fernandes dan Anthony Martial. Copyright: Clive Brunskill/Getty ImagesSelebrasi dua pemain klub Liga Inggris, Manchester United, Bruno Fernandes dan Anthony Martial.

Terakhir ada striker potensial Manchester United dalam sosok Anthony Martial yang juga mengalami kenaikan performa ketika Fernandes datang ke Old Trafford.

Martial mampu membuat empat gol setiap diturunkan bersama Fernandes dalam beberapa pertandingan yang dilalui Manchester United sejauh ini (sembilan laga terakhir).

Bahkan hal ini dibuktikan dengan catatan Whoscored, yakni 6.4 (vs Wolves), 7.2 (vs Chelsea), 7.3 (vs Club Brugge), 8.0 (vs Watford), 6.7 (vs Everton), dan 7.5 (vs Manchester City). Atau rata-rata, yakni 7.1.

1