Liga Italia

Gara-gara Virus Corona, Inter Milan Bingung Cara Mendatangkan Giroud dan Vertonghen

Minggu, 15 Maret 2020 13:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya kebingungan tentang bagaimana cara untuk mendatangkan Olivier Giroud dan Jan Vertonghen akibat virus corona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya kebingungan tentang bagaimana cara untuk mendatangkan Olivier Giroud dan Jan Vertonghen akibat virus corona.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya kebingungan tentang bagaimana cara untuk mendatangkan Olivier Giroud dan Jan Vertonghen jika liga benar-benar diundur akibat virus corona.

Belum lama ini memang muncul wacana bahwa liga-liga di Eropa, seperti Liga Inggris, Serie A Liga Italia, LaLiga Spanyol, dan lain-lain, akan diundur gara-gara wabah corona. Meski belum diputuskan, tapi kabar tersebut membuat heboh berbagai pihak.

Pasalnya, pengunduran liga-liga sepak bola tersebut akan berpengaruh juga pada aktivitas transfer dan kontrak pemain. Lebih khususnya, pihak klub dan pihak pemain menjadi bingung jika ada yang kontraknya habis pada Juni 2020 mendatang.

Tanda tanya ini juga ternyata dimiliki oleh raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, mereka dikabarkan bingung tentang bagaimana cara untuk merekrut Olivier Giroud dari Chelsea dan Jan Vertonghen dari Tottenham Hotspur jika liga diundur.

Inter atau Nerazzurri memang sudah lama dikabarkan ingin merekrut Olivier Giroud dan Jan Vertonghen. Awalnya, rencana mereka untuk bursa transfer musim dingin. Namun, karena gagal di Januari, mereka akan kembali berjuang di musim panas 2020.

Akan tetapi, jika liga-liga di Eropa benar-benar diundur sampai lebih dari Bulan Juni, maka muncul tanda tanya terkait bagaimana kontrak dari pemain-pemain yang akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Hal ini juga menimbulkan pertanyaan terkait apakah bursa transfer juga bakal diundur.

Tanda tanya besar inilah yang menyebabkan Inter Milan bingung mengenai cara untuk memboyong mereka di bursa transfer musim panas. Padahal, kontrak Giroud dan Vertonghen akan habis pada Juni 2020 nanti. Dengan situasi ini, Inter tidak tahu apakah kedua pemain itu masih akan tetap bermain di Liga Inggris atau tidak.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait penundaan liga-liga Eropa tersebut karena virus corona. Sehingga, kita masih harus menunggu perkembangan selanjutnya. Namun yang jelas, Inter Milan memang ingin merombak timnya agar bisa lebih kompetitif di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia musim depan.