Liga Indonesia

Hendri Susilo Kaget Persiraja Bisa Kalahkan Persik Kediri

Minggu, 15 Maret 2020 03:40 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, tak menyangka timnya bisa menang di Liga 1 2020 dengan mengalahkan Persik Kediri. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, tak menyangka timnya bisa menang di Liga 1 2020 dengan mengalahkan Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, mengaku tak menyangka timnya bisa meraih kemenangan perdana mereka di Liga 1 2020 dengan mengalahkan tuan rumah Persik Kediri.

Bermain di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (14/3/2020) sore, dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 2020, Persiraja berhasil mempecundangi tuan rumah dengan skor tipis 1-0 lewat gol cepat Defri Rizki di menit ke-1 babak pertama.

Apalagi kemenangan atas Persik itu bisa menjadi ajang pembuktian bagi Hendri, di mana saat itu dirinya membawa Persiraja ke semifinal Liga 2 musim lalu takluk atas Persik (lewat adu penalti), yang pada akhirnya keluar sebagai kampiun.

"Saya pikir Alhamdulillah sajalah, kita bisa curi poin dari Persik ya. Bagi saya sesuatu ya bisa menang di sini," kata Hendri sedikit merendah dalam temu pers usai pertandingan.

Lebih lanjut pelatih berlisensi A AFC itu kembali merendah dengan menyebut kemenangan timnya merupakan sebuah keberuntungan semata.

"Kalau soal pertandingan tadi saya pikir lucky saja, keberuntungan saja," sambung pelatih asal Bukit Tinggi, Sumatera Barat itu.

Sementara dalam kesempatan itu pemain asing Persiraja, Samir Ayass, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang terlah berjuang untuk memetik poin penuh tersebut dari kubu tuan rumah.

"Kami menang sebagai tim. Ini kemenangan pertama kita dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain dan staf, karena kita menang ini sebagai tim," tutup pemain Timnas Lebanon kelahiran Bulgaria itu.

Dengan hasil tersebut, tim promosi tersebut berhasil bertengger sementara di papan atas Liga 1 musim ini tanpa belum terkalahkan dengan mengoleksi 5 poin, hasil sekali menang dan dua seri.