Liga Indonesia

Permalukan Persik, Hendri Susilo Beberkan Kunci Kemenangan Persiraja

Sabtu, 14 Maret 2020 22:42 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana
© Media Persiraja
Permalukan Persik, Hendri Susilo Beberkan Kunci Kemenangan Persiraja. Copyright: © Media Persiraja
Permalukan Persik, Hendri Susilo Beberkan Kunci Kemenangan Persiraja.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, sedikit membeberkan kunci sukses kemenangan perdana timnya di Liga 1 2020 atas tuan rumah Persik Kediri, Sabtu (14/3/2020) sore.

Bermain di Stadion Brawijaya, Kediri, dalam lanjutan pekan ke-3 Liga 1 2020, tim berjuluk Laskar Rencong itu menang tipis 1-0 atas sang kampiun Liga 2 musim lalu itu lewat gol Defri Rizki di menit ke-1 babak pertama.

"Saat di ruang ganti saya cuman bilang satu kepada mereka, kalau kamu ingin menang, kamu harus kerja keras lagi," kata Hendri mengawali ceritanya usai pertandingan.

"Ini bukan masalah taktik lagi, tapi masalah mental, yang penting sabar jangan ada yang emosi, tenang dan tetap tunggu, akhirnya mereka jawab dan Alhamdulillah," sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih yang berhasil mengantarkan Persiraja promosi sekaligus juara ketiga Liga 2 musim lalu ini menyebut, bahwa dirinya juga menginstruksikan untuk menurunkan tempo permainan demi menjaga keunggulan.

"Saya tahu ya kondisi anak-anak, kalau saya suruh main ritmenya. Makanya kita menunggu saja. Memang gak enak dilihat ya, tapi itukan taktikal, kan bebas-bebas saja, menunggu sah-sah saja," ungkapnya.

"Sengaja saya turunkan temponya, agar Persik bisa terkontaminasi dan ternyata seperti itu kenyataannya, saya suruh Samir (Ayass) atur tempo, gak perlu buru-buru," lanjut Hendri.

Lebih lanjut pelatih berlisensi A AFC itu memberi sedikit pujian kepada penjaga gawangnya, Fakhrurrazi Kuba, yang bermain cukup gemilang di bawah mistar di laga tersebut.

"Saya pikir ini juga kemenangan anak-anak. Di samping itu saya pikir Kuba tampil bagus. Beberapa kali safety-nya (penyelamatan) luar biasa saya pikir," pungkas pelatih berusia 54 tahun itu.

Sebagai informasi, selanjutnya dijadwalkan Persiraja akan melakoni laga pekan ke-4 mereka dengan menjamu juara bertahan Liga 1, Bali United, awal April bulan depan.