Liga Italia

Kekacauan Corona Berlanjut, AC Milan Berpotensi Kehilangan Beberapa Bintang

Minggu, 15 Maret 2020 12:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
AC Milan berpotensi kehilangan beberapa bintang karena imbas virus Corona mundurkan jadwal Serie A Liga Italia. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
AC Milan berpotensi kehilangan beberapa bintang karena imbas virus Corona mundurkan jadwal Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Wabah virus Corona nampak tidak hanya "mematikan" Serie A Italia saja melainkan juga performa AC Milan karena berpotensi ditinggal beberapa pemain bintang.

Seperti diketahui sebelumnya berkat meluasnya virus asal Wuhan, China, kompetisi sepak bola kasta atas Negeri Pizza ditangguhkan sementara hingga 3 April mendatang dan bahkan mungkin bulan Mei. Hal ini pun juga merembes ke pertandingan yang bakal molor.

Jika Serie A Liga Italia masih berlanjut hingga tanggal 30 Juni mendatang, maka akan ada bentrokan masalah terkait transfer. Melansir laman Milan News, masa pinjam para pemain yang dikontrak selama semusim akan berakhir.

Alhasil AC Milan akan kehilangan jasa tiga pemainnya yakni Zlatan Ibrahimovic, Simon Kjaer, dan Asmir Begovic. Penderitaan mereka belum berakhir karena Lucas Biglia dan Giacomo Bonaventura berpotensi hengkang karena berubah status menjadi free transfer.

Meskipun Serie A Italia bisa memberikan kompensasi terkait penundaan ini, bukan tidak mungkin aturan terkait transfer akan tetap berjalan yang berarti AC Milan harus siap sedia kehilangan lima pemain sekaligus.

Tentunya ini bisa menjadi masalah cukup serius bagi Rossoneri mengingat kelima pemain itu punya andil cukup besar dalam kebangkitan tim selama melakoni Serie A Liga Italia. Sebagai contoh kedatangan Ibrahimovic terbukti buat tim bermarkas di San Siro ini naik derajat.

Belum lagi Begovic yang bisa menjadi pelapis Gianluigi Donnarumma, dan pola pertahanan apik Kjaer. Kehilangan Biglia dan "Jack" Bonavenura pun bisa membuat AC Milan keropos di lini tengah.

Selain berpotensi perginya lima pemain, AC Milan juga harus meghadapi kenyataan akan ada pemecatan Stefano Pioli selaku pelatihnya. Bukan karena virus Corona, melainkan akibat revolusi internal klub sesuai arahan Ivan Gazidis.