Liga Indonesia

Kendala Waktu, Persik Masih Sabar Menanti Performa Terbaik Striker Serbia

Minggu, 15 Maret 2020 15:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persik Kediri
Ekspresi striker Persik Kediri, Nikola Asceric, dalam pertandingan Liga 1 2020 kontra Persiraja Banda Aceh, Sabtu (14/3/20). Copyright: © Media Persik Kediri
Ekspresi striker Persik Kediri, Nikola Asceric, dalam pertandingan Liga 1 2020 kontra Persiraja Banda Aceh, Sabtu (14/3/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, masih menunggu progres positif dari Nikola Asceric, penyerang asing yang belum jua menemukan bentuk permainan terbaik sepanjang bergulirnya tiga pekan awal Liga 1 2020.

Disebutkan bahwa kendala terbesar dari Nikola adalah waktu. Pasalnya, striker berpaspor Serbia itu menjadi pilar asing terakhir yang tiba menjelang laga kedua Persik kontra Bhayangkara FC, Jumat (6/3/20).

"Apa yang bisa diharapkan dari pemain yang datang dua hari sebelum pertandingan kami?" kata Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo, Minggu (15/3/20).

Beruntungnya, Nikola Asceric turut berkontribusi penting dalam laga debut yang berakhir imbang 1-1 itu. Dia mengirim assist kepada Faris Aditama, namun berikutnya tampil loyo kala Persik Kediri dikalahkan oleh Persiraja Banda Aceh, Sabtu (14/3/20).

Bahkan, Asceric menunjukkan gestur ketidakpuasan setelah tempatnya digantikan oleh Krisna Bayu Otto pada menit ke-57. Dia tampak agak kesal.

"Saya menggantinya dengan harapan menambah daya serang melalui tengah dan sayap. Sejauh ini, saya pikir performa Asceric sudah cukup bagus. Kami berharap perkembangan positif sambil berjalannya waktu," tandas Joko Susilo.

Dia juga memastikan bahwa kinerja pemain asing akan menjadi sektor pertama yang masuk dalam evaluasi. Tak hanya Nikola Asceric, namun penyusunan rapor juga menyentuh performa Ante Bakmaz, Gaspar Vega, dan Jefferson Alves.