Liga Spanyol

Lionel Messi Sebut Hal Positif dari Situasi Suram Akibat Virus Corona

Minggu, 15 Maret 2020 02:11 WIB
Editor: Coro Mountana
© Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Situasi dunia saat ini sedang memasuki masa suram akibat wabah virus corona, tapi Lionel Messi melihat ada satu hal positif dari kondisi itu. Copyright: © Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Situasi dunia saat ini sedang memasuki masa suram akibat wabah virus corona, tapi Lionel Messi melihat ada satu hal positif dari kondisi itu.

INDOSPORT.COM – Situasi dunia saat ini sedang memasuki masa suram akibat wabah virus corona, tapi Lionel Messi melihat ada satu hal positif dari kondisi itu.

Siapa sangka, virus corona yang awalnya ditemukan di China pada akhirnya telah merebak luas sampai WHO menyebut ini adalah pandemik dunia. Akibatnya, sejumlah aktifitas yang selama ini dijalankan seperti biasa, mendadak menjadi lumpuh total.

Hal itu dilakukan demi menekan laju pertumbuhan dan penyebaran virus corona yang telah menjangkiti setidaknya lebih dari ribuan orang. Tak terkecuali LaLiga Spanyol yang ikut terkena imbas dari wabah virus corona itu.

Melihat LaLiga Spanyol dihentikan untuk sementara waktu, Barcelona pun meliburkan para pemainnya termasuk Lionel Messi. Di tengah situasi suram karena tak bisa melakukan kegiatan apapun, Lionel Messi ternyata mengajak untuk melihat sisi positif dari situasi sulit ini.

“Ini adalah hari yang rumit untuk semua orang, kita hidup dalam kondisi memprihatinkan tentang apa yang terjadi esok hari. Kesehatan harus selalu diutamakan, kita harus mengikuti instruksi dari organisasi kesehatan, hanya dengan cara ini kita bisa melawan virus corona,” tulis Lionel Messi dalam unggahan Instagram pribadinya.

“ini adalah waktu yang tepat untuk tinggal di rumah, meluangkan waktu bersama keluarga yang selama ini tidak bisa selalu dinikmati (karena sibuk). Semoga kita bisa segera membalikan situasi suram ini,” lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Leo Messi (@leomessi) on

Bagi Messi, dengan adanya virus corona yang membuat dirinya tak bisa melanjutkan pekerjaannya sebagai pemain sepak bola, justru itu membawa satu sisi positif. Yaitu, ia bisa memiliki waktu lebih untuk keluarganya terutama untuk anak tercintanya.

Seperti yang kita tahu, ketika harus bertanding demi Barcelona, pasti waktu dan tenaganya harus ia korbankan demi klubnya. Akibatnya waktu untuk semisal bermain dengan anaknya harus berkurang karena pekerjaan.

Akan tetapi, Lionel Messi tetap meminta agar semua pihak mau bekerja sama dengan WHO agar bisa membalikan situasi suram akibat virus corona. Karena biar bagaimanapun, umat manusia tidak boleh dikalahkan oleh virus corona.