Liga Indonesia

Panpel PSM Beri Edukasi Pencegahan Virus Corona pada Penonton

Minggu, 15 Maret 2020 17:48 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Seluruh penonton yang masuk ke Pintu VIP Utama Stadion Andi Mattalatta diberi semprotan disinfektan oleh panpel. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Seluruh penonton yang masuk ke Pintu VIP Utama Stadion Andi Mattalatta diberi semprotan disinfektan oleh panpel.

INDOSPORT.COM - Panitia pelaksana (panpel) laga kandang PSM Makassar akan memberikan edukasi mengenai cara pencegahan penyebaran virus corona kepada penonton yang hadir di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Ya, PSM Makassar akan menjamu Barito Putera pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Minggu (15/03/20) malam ini, di tengah-tengah riuhnya masyarakat akan kepanikan invasi virus corona yang sudah masuk ke Indonesia.

"Pencegahan penyebaran virus corona akan jauh lebih tepat jika membangun kesadaran kepada masyarakat bahwa menghindari lebih baik dibandingkan mengobati," ungkap Ketua Panpel, Ali Gauli Arif, kepada INDOSPORT.

"Jadi pada laga nanti, kami akan memberikan imbauan kepada penonton yang kemudian bisa diterapkan di lingkungan tempat tinggalnya. Sehingga timbul kesadaran kepada masyarakat untuk mencegah hal yang namanya virus corona ini," tambah ia.

Ali Gauli Arif menambahkan, pihaknya berupaya untuk mengadakan alat pengukur suhu tubuh pada laga kontra Barito Putera nanti. Namun, panpel mengurungkan niatannya sehingga alat tersebut baru akan difungsikan pada laga kandang PSM selanjutnya.

"Saya sudah minta kepada teman-teman untuk diupayakan ada. Tapi alat itu mungkin baru kami terapkan pada laga kandang selanjutnya. Misalkan kami sudah dapat, kami coba terapkan di pintu masuk VIP Utama," tandas Ali Gauli.

Selain memberikan edukasi kepada penonton yang datang menyaksikan laga PSM Makassar melawan Barito Putera, panpel juga akan memberikan perlakuan khusus berupa penyemprotan disinfektan yang dibantu oleh relawan Fakultas Teknik Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI).