Liga Indonesia

Pelatih Persib Nilai Kekuatan PSS Sleman Saat Ini Berbeda

Minggu, 15 Maret 2020 14:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (14/03/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (14/03/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts sudah mempelajari kekuatan PSS Sleman yang akan dihadapi pasukannya pada laga kandang Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/20). 

Menurut Robert Alberts, kekuatan PSS kali ini berbeda dengan sebelumnya saat bertemu di pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, 17 Februari 2020. 

Pasalnya, tim berjuluk Elang Jawa ini mendatangkan pelatih anyar Dejan Antonic untuk menggantikan Eduardo Perez yang mundur. Selain itu, mereka juga merekrut beberapa pemain anyar. 

Sebagai informasi, pada pertandingan uji coba pra musim, Persib berhasil menaklukkan PSS dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan tim Maung Bandung, di laga tersebut dicetak oleh Victor Igbonefo dan Wander Luiz melalui tendangan penalti. 

"Kami bertemu di pramusim dan tentunya mereka saat ini adalah tim yang baru, ada pemain dan pelatih baru di sana. Pada dasarnya, kami bersiap untuk itu dan kami akan bermain di Bandung," kata Robert Alberts. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengaku, sudah mempersiapkan anak asuhnya dengan matang. Agar, pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020 skuat Maung Bandung bisa meraih kemenangan sekaligus memberikan kado indah bagi timnya yang berulang tahun ke 87, Sabtu (14/03/20). 

"Jadi kami akan lebih fokus pada persiapan tim sendiri dan melihat ke depan untuk memainkan gaya permainan sendiri," tegasnya. 

Sementara itu, pada pertemuan di kompetisi Liga 1 2019, tim kebanggaan Bobotoh berhasil menaklukkan PSS dengan skor 1-0 di Bandung. Sedangkan pada laga tandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persib berhasil membawa pulang satu poin.