Bola Internasional

3 Pemain Oxford United ini Harus Dipertahankan Bakrie Group Jika Juara Liga Inggris

Minggu, 15 Maret 2020 08:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
3 Pemain Oxford United ini Harus Dipertahankan Bakrie Group Jika Juara Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
3 Pemain Oxford United ini Harus Dipertahankan Bakrie Group Jika Juara Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Menempati peringkat tiga klasemen sementara dan berpeluang juara Liga Inggris, tiga pemain Oxford United berikut ini wajib dipertahankan Bakrie Group untuk musim depan.

Performa Oxford United sendiri memang terbilang impresif musim ini, khususnya lima pertandingan terakhir usai mereka tampil tidak terkalahkan dan menyapu bersih kemenangan di League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

Teranyar, Oxford United berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 saat bertandang ke markas Shrewsbury. 

Hasil tersebut membuat klub yang dimiliki oleh Anindya Bakrie dan Erick Thohir ini merangsek naik ke peringkat tiga dengan raihan 60 angka, berjarak tujuh poin dari Coventry City di puncak klasemen.

Dengan menyisakan sembilan laga sisa, peluang Oxford United finish peringkat pertama sekaligus menjuarai kompetisi League One musim ini sangat terbuka lebar.

Andai menjuarai League One atau minimal mendapat tiket promosi ke EFL Championship musim depan, Bakrie Group akan mempertegas dominasi mereka sebagai kelompok usaha asal Indonesia yang sukses di dunia olahraga luar negeri.

Dibalik gemilangnya penampilan Oxford United musim ini, terdapat beberapa pemain yang menjadi kunci kemenangan The Us dan layak dipertahankan tahun depan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas, deretan pemain yang wajib dipertahankan Bakrie Group jika Oxford United sukses meraih gelar juara League One musim ini.

Matty Taylor

Nama pertama adalah Matty Taylor, penyerang kelahiran Oxford tersebut memang layak dipertahankan lantaran performa gemilangnya yang sukses menjadi top skor klub sejauh ini.

Total pemain yang dipinjam dari Bristol City tersebut telah mencetak 13 gol dan memberikan dua assis dari 26 laga, berjarak 11 gol dari Ivan Toney yang menjadi top skor League One.

Meski telah memasuki usia 30 tahun, namun pengalaman serta ketajaman Matt Taylor yang telah terbukti musim ini bisa sangat berguna buat Oxford United dalam mengarungi divisi dua Liga Inggris.

James Henry

Berikutnya ada James Henry, kompatriot Matt Taylor yang punya statistik tidak kalah mentereng. Total winger berusia 30 tahun ini telah mencetak 14 gol dan memberikan 10 assis dari 34 pertandingan.

Sebuah statistik yang cukup vital dalam keberhasilan Oxford United bertengger di peringkat lima besar League One musim ini, dan menjadi catatan buat manajemen untuk tetap mempertahankannya demi menjaga ketajaman tim.

Rob Dickie

Terakhir ada bek muda potensial, Rob Dickie yang dalam lima pertandingan terakhir berhasil menunjukkan ketenangan dan kepemimpinan tegas di lapangan.

Total dalam lima pertandingan terakhir, Rob Dickie yang dipercaya sebagai kapten berhasil membawa Oxford United meraih kemenangan beruntun serta tiga kali clean sheets dan cuma tiga kali kebobolan.

Dengan usia yang masih 24 tahun, masa depan dan karier Rob Dickie diprediksi bisa makin bersinar sehingga akan sangat disayangkan jika Oxford United melepas talenta berbakat mereka yang satu ini.