Liga Indonesia

Sebelum Resmi Berhenti, Menpora Sempat Beri Pesan Ini Usai Buka Liga 2

Minggu, 15 Maret 2020 10:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali dengan resmi membuka kompetisi kasta kedua, Liga 2. Dalam pembukaan ini, Menpora berharap kompetisi Liga 2 berjalan baik meski pada akhirnya kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu ditunda. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali dengan resmi membuka kompetisi kasta kedua, Liga 2. Dalam pembukaan ini, Menpora berharap kompetisi Liga 2 berjalan baik meski pada akhirnya kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu ditunda.

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali dengan resmi membuka kompetisi kasta kedua, Liga 2. Dalam pembukaan ini, Menpora berharap kompetisi Liga 2 berjalan baik meski pada akhirnya kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu ditunda mulai Senin esok.

Kompetisi Liga 2 memang telah resmi di buka. Berlokasi di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, lagatuan rumah Persiba Balikpapan menjamu Kalteng Putra menjadi laga perdana.

Sebelum laga dimulai, tampak tarian daerah Kalimantan Timur memanjakan mata suporter yang hadir di stadion. Selain itu beberapa sambutan pun dilontarkan oleh tamu-tamu kehormatan.

Seperti dalam kata sambutannya, Menpora mengapresiasi kinerja PSSI dan PT LIB yang bisa menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tepat waktu.

Ia pun berharap Liga 1 dan Liga 2 tidak ada kendala sebelum adanya keputusan resmi dari pemerintah pusat perihal penyebaran corona di Indonesia.

“Malam ini kita akan memulai kick off Liga 2. Pemerintah sangat apresiasi kerja keras PSSI dan PT LIB. Semoga liga semua berjalan dengan baik, kecuali ada halangan lain yang dikeluarkan resmi oleh pemerintah,” kata Zainudin.

Kini meski bergulir, Liga 2 berjalan di bawah bayang-bayang penyebaran virus Corona. Terkait hal ini, Menpora mengatakan sebelum ada larangan resmi dari pemerintah silakan lanjut.

“Sebelum ada larangan resmi silahkan PSSI dan PT LIB menggelar kompetisi dengan menjunjung sportifitas,”

“Selamat bertanding untuk bergulirnya Liga 2.  Dengan mengucapkan bismillah dan berharap ridho dari Allah SWT pada malam hari ini kompetisi Liga 2 dengan resmi dimulai,” buka Menpora.

Usai membuka, Menpora bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri serta Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor langsung menuju ke lapangan.