Liga Inggris

3 Pembelian Panik yang Gagal di Chelsea

Senin, 16 Maret 2020 17:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Indosport
Alexandre Pato termasuk ke dalam pembelian panik Chelsea yang gagal tampil sesuai harapan. Copyright: © Indosport
Alexandre Pato termasuk ke dalam pembelian panik Chelsea yang gagal tampil sesuai harapan.

INDOSPORT.COM - Sebuah tim dengan kemampuan finansial sekuat Chelsea pasti tidak akan berpikir dua kali ketika akan memboyong pemain. Hal tersebut terutama terlihat ketika pada beberapa musim terakhir The Blues seringkali teribat pembelian panik.

Pembelian panik yang mereka lakukan biasanya berlangsung cepat, tanpa rumor, dan berakhir dengan penampilan pemain yang ternyata berada di bawah standar Chelsea.

Dilansir dari Planet Football, berikut adalah 3 pembelian panik yang pernah dilakukan oleh Chelsea. Ketiganya gagal tampil sesuai harapan dan berada di dalam daftar pemain terburuk yang pernah diboyong oleh The Blues.

Papy Djilobodji

Gagal tampil memenuhi ekspetasi dan selalu masuk ke dalam daftar 5 besar pemain terburuk yang pernah diboyong oleh Chelsea, Djilobodji hanya dimainkan sekali untuk beberapa menit saja sebelum dipinjamkan lalu dijual di musim selanjutnya.

Alexandre Pato

Pato adalah sosok fenomenal pada jamannya. Tetapi, tampaknya kedatangan dirinya ke Stamford Bridge pada tahun 2016 terlalu terlambat.

Terkenal ulet dan memiliki insting mencetak gol yang menakutkan, Pato digadang-gadang mampu bangkit dan kembali meniti karirnya bersama Chelsea di Liga Inggris.

Nyatanya, Pato hanya berhasil mencetak satu gol dari 131 menit bermain yang dia catatkan bersama Chelsea. Pada saat itu, The Blues sebenarnya memiliki kesempatan untuk bisa memboyong Jamie Vardy dari Leicester City.

Namun, setan mana yang membuat mereka berubah pikiran lalu banting setir dan mendatangkan Pato yang dianggap telah habis pada saat itu.

Danny Drinkwater

Drinkwater adalah figur kunci saat Leicester menjadi juara Liga Inggris untuk kali pertama. Dikaitkan dengan Marco Veratti dan James Rodriguez, Chelsea secara mengejutkan malah mendatangkan Drinkwater yang dianggap sebagai pemain yang biasa-biasa saja.

Walaupun tampil impresif saat dirinya berhasil membawa The Foxes juara Liga Inggris, namun Drinkwater gagal mereplika penampilan trengginasnya ke Stamford Bridge. Karirnya merosot tajam sejak saat itu.