Liga Indonesia

Asisten Pelatih Suspect Virus Corona, Begini Langkah Manajemen Barito Putera

Senin, 16 Maret 2020 15:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Yunan Helmi, asisten pelatih klub Liga 1 2020, Barito Putera yang dikabarkan terinfeksi virus Corona. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Yunan Helmi, asisten pelatih klub Liga 1 2020, Barito Putera yang dikabarkan terinfeksi virus Corona.

INDOSPORT.COM - Kabar asisten pelatih klub Liga 1,  Barito Putera, Yunan Helmi yang suspect atau dalam pengawasan karena terduga terinfeksi virus Corona, membuat manajemen akhirnya melakukan tindakan preventif berupa cek kesehatan serempak pada Selasa (17/03/20) besok.

Asisten pelatih Yunan Helmi saat ini masih dirawat di RS Ulin Banjarmasin, yang secara khusus ditunjuk untuk menangani pasien dengan dugaan infeksi virus Corona di Kalimantan Selatan. Meski demikian, hingga kini hasil cek laboratorium masih belum dikeluarkan oleh Litbangkes Jakarta.

Sementara itu skuat Barito Putera masih dalam perjalanan dari Makassar menuju Banjarmasin, setelah melakoni laga tandang kontra PSM Makassar di Stadion Mattoangin, Minggu (15/03/20) lalu, pada pekan ketiga kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Setibanya di Banjarmasin, skuat akan langsung menuju mess untuk dikumpulkan, dan akan melakukan cek kesehatan serempak pada Selasa (17/03/20) besok, meliputi seluruh pemain dan staf.

"Seluruh pemain kembali ke Banjarmasin setelah bermain di Makassar. Seluruh pemain akan dilakukan pemeriksaan pada hari Selasa," papar manajer Barito Putera, Mundari Karya pada Senin (16/03/20).

Senada dengan hal tersebut, pelatih Djajang Nurdjaman juga mengonfirmasi para pemain akan libur latihan selama beberapa hari ke depan, namun akan tetap berkumpul di Banjarmasin guna mencegah penyebaran virus Corona jika memang ada yang terinfeksi.

"Saya akan meliburkan pemain untuk dua-tiga hari ini, kemudian baru kita mempersiapkan diri lagi untuk pertandingan selanjutnya kalau situasi memungkinkan. Kita masih menunggu seperti apa kelanjutannya," pungkas pelatih klub Liga 1 2020, Barito Putera,  Djadjang Nurdjaman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%