Liga Indonesia

Dianggap Kurang Maksimal, Aji Santoso Bakal Ganti Rivky Mokodompit?

Senin, 16 Maret 2020 08:27 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rivky Mokodompit (tengah), kiper utama klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rivky Mokodompit (tengah), kiper utama klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya menelan kekalahan pada saat laga Liga 1 2020 pekan ketiga melawan Persipura Jayapura pada Jumat, (13/3/20) kemarin.

Tim berjuluk Bajul Ijo itu kalah dengan skor tipis 3-4 di kandang sendiri Stadion GBT.

Banyak yang mengatakan, hasil kalahnya Bajul Ijo kemarin lantaran penampilan kiper Rivky Mokodompit yang kurang maksimal. Dia dua kali gagal mengantisipasi bola.

Pertama saat eksekusi tendangan bebas Tiago Amaral dan kedua gol yang dicetak Fernando Pahabol.

Aji Santoso pun sebagai pelatih Persebaya Surabaya mengakuinya, "Sebenarnya bola pas mengarah ke dia. Tapi tidak tahu mungkin kepleset jadi masuk," kata Aji Santoso menjelaskan proses gol pertama.

Melihat hal ini pelatih asal Malang itu tampaknya membuka opsi untuk memberi kesempatan kiper kedua Angga Saputra. "Saya diskusi dengan pelatih kiper terlebih dahulu," sambungnya.

Tapi yang jelas kekalahan Persebaya pada pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2020 kemarin, bukan semata-mata kesalahan pemain atau salah satu pemainnya saja.

Menurutnya kesalahan pemain itu cukup wajar terjadi di dalam sepak bola. Aji Santoso pun lantas melakukan evaluasi untuk mempersiapkan Persebaya Surabaya pada pertandingan Liga 1 2020 selanjutnya.

1