Liga Indonesia

Belum Pernah Menang di Liga 1 2020, Ini Tanggapan Berkelas Pelatih Persebaya

Sabtu, 14 Maret 2020 17:13 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso buka suara soal penampilan Persebaya Surabaya di ajang Liga 1 2020 sejauh ini. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso buka suara soal penampilan Persebaya Surabaya di ajang Liga 1 2020 sejauh ini.

INDOSPORT.COM - Setelah imbang melawan Persik Kediri di Shopee Liga 1 tempo hari, Persebaya Surabaya kalah di kandang melawan Persipura Jayapura, Jumat (13/03/20). Aji Santoso pun buka suara.

Pada lanjutan Liga 1 2020, Persebaya harus menelan kekalahan pahit dari si Mutiara Hitam. Pasalnya, anak asuh Aji Santoso ini sudah bermain maksimal, sayang dewi fortuna belum berpihak pada mereka.

Pada pekan pertama Liga 1 musim ini, Persebaya Surabaya gagal meraih poin penuh di kandang. Tim berjuluk Bajol Ijo tersebut hanya bisa menahan imbang tim tamu, Persik Kediri.

Selaku pelatih Bajol Ijo, Aji Santoso pun menjelaskan bahwa para pemainnya hanya butuh momentum untuk bangkit setelah mengalami kekalahan.

“Saat ini tim mencari momentum agar anak-anak bangkit. Insya Allah akan berjalan normal, sekarang hanya momentum yang belum ketemu,” ucapnya seperti diwartakan laman liga-indonesia.id.

Eks pelatih Persela dan PSIM tersebut juga meminta para anak asuhnya tersebut tidak panik, karena masih memiliki 32 pertandingan lagi musim ini.

“Kita masih ada 32 pertandingan lagi untuk membenahi kelemahan yang masih ada, tapi sekarang pemain kami meminta segera bangkit,” ungkap pelatih asal Malang ini.

Saat ini Persebaya berada di peringkat ke-16 zona degradasi. Dengan hasil imbang dan juga kalah dalam dua laga sebelumnya, Bajol Ijo hanya mengantongi 1 poin di klasemen sementara Shoppe Liga 1 2020.

Akan tetapi, mereka masih memiliki satu pertandingan yang tertunda pada pekan kedua lalu. Penundaan pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta dikarenakan penyebaran virus Corona di Indonesia.