Bola Internasional

Euro 2020 Bakal Diundur ke Tahun 2021, Ini Reaksi Pelatih Timnas Italia

Senin, 16 Maret 2020 13:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengaku siap hadapi Euro 2020 meski diundur hingga tahun 2021 Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengaku siap hadapi Euro 2020 meski diundur hingga tahun 2021

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan bahwa dirinya selalu siap membawa anak asuhnya berlaga meski Euro 2020 akan diundur hingga tahun 2021 mendatang akibat maraknya virus corona.

Dilansir dari laman NDTV, mantan pelatih Manchester City ini mengungkapkan dirinya siap mengikuti keputusan yang akan dikeluarkan UEFA. Federasi sepak bola tertinggi Eropa tersebut dilaporkan akan membahas kelanjutan kompetisi, termasuk Euro 2020 di tengah maraknya wabah ini.

Italia yang tadinya akan menjadi laga pembuka Euro 2020 pada 12 Juni 2020 mendatang pun selalu siap meski UEFA mengambil keputusan untuk memundurkan kompetisi. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Roberto Mancini.

"Mari kita menunggu apa yang akan diputuskan UEFA. Tapi saya akan beradaptasi, yang terpenting saat ini adalah kehidupan (di luar sepak bola)," ujar Mancini.

"Pertama-tama kita harus menjaga kesehatan masyarakat. Kita harus menunggu, hingga kemudian ketika situasi muali membaik, barulah kita memutuskan," sambungnya.

Italia sendiri menjadi salah satu tim terbaik pada kualifikasi Euro 2020. Tim asal negeri Pizza ini bahkan memenangi 10 laga kualifikasi yang mereka jalani.

Dengan belum adanya keputusan tetap yang dikeluarkan UEFA, Euro 2020 pun dipastikan akan ditunda hingga situasi membaik. Meski banyak kabar beredar bahwa penyelenggaraannya akan digelar pada Desember 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%