Liga Spanyol

Meski Jadi Cadangan, Bintang PSG Indikasikan Bertahan di Real Madrid

Senin, 16 Maret 2020 14:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Kiper Paris Saint-Germain yang dipinjamkan ke Real Madrid, Alphonse Areola, mengindikasikan akan bertahan di Los Blancos musim depan Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Kiper Paris Saint-Germain yang dipinjamkan ke Real Madrid, Alphonse Areola, mengindikasikan akan bertahan di Los Blancos musim depan

INDOSPORT.COM - Kiper Paris Saint-Germain yang tengah dipinjam Real Madrid, Alphonse Areola, mengindikasikan dirinya akan tetap tinggal di Santiago Bernabeu meski hanya menjadi cadangan dan berstatus pemain pinjaman.

Dilansir dari Football Espana, pemain asli Prancis ini bergabung dengan Madrid sebagai syarat kepindahan Keylor Navas ke PSG pada bursa transfer musim panas 2019 silam.

Alphonse Areola pun menjadi kiper pilihan kedua di Real Madrid. Meski begitu, pemain berusia 27 tahun ini ingin tetap tinggal di ibukota Spanyol meski akhir Juni 2020 nanti dirinya harus pulang ke Paris Saint-Germain.

Alasannya Madrid kepincut dengan performanya dan tertarik untuk mempermanenkannya. Mengetahui niatan klub yang dibelanya saat ini, Areola pun menyetujui dirinya tetap tinggal.

Namun jika dipermanenkan, anak Zinedine Zidane, Luca Zidane, bisa menjadi korban. Pasalnya status anak dari sang pelatih dan kiper muda Andriy Lunin akan dipertimbangkan. Bukan tidak mungkin keduanya akan dilepas.

Meski begitu, keputusan Madrid nampaknya sudah bulat dengan ingin mempermanenkan status Areola. Apalagi disaat absennya kiper utama, dirinya mampu tampil cemerlang di bawah mistar gawang Los Blancos.

Alphonse Areola sejauh ini telah tampil sebanyak 12 kali bagi Real Madrid. Dalam 12 kali penampilannya tersebut, dirinya mampu mencetak lima clean sheet. Angka yang cukup baik bagi kiper pilihan kedua.