Bursa Transfer

Incar Bintang Liverpool, Real Madrid Siapkan Dana Fantastis

Minggu, 15 Maret 2020 20:16 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Klub papan atas Liga Spanyol, Real Madrid, kabarnya siap mendatangkan bintang Liverpool, Sadio Mane. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Klub papan atas Liga Spanyol, Real Madrid, kabarnya siap mendatangkan bintang Liverpool, Sadio Mane.

INDOSPORT.COM – Klub papan atas Liga Spanyol, Real Madrid, siap mendatangkan bintang Liverpool, Sadio Mane, pada bursa transfer pemain musim panas nanti.

Bintang Senegal tersebut memang tampil gemilang dalam dua musim terakhir bersama Liverpool. Setelah musim lalu membawa The Reds menjuarai Liga Champions, musim ini Mane membawa timnya menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris

Statistik pribadi Mane pun tak kalah menakjubkan. Musim lalu ia mencetak 26 gol dari 50 pertandingan bersama Liverpool sedangkan musim ini ia sudah mencetak 18 gol dari 38 pertandingan. Ia bahkan terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2019, mengungguli rekan setimnya, Mohamed Salah.

Kilau Mane itu menimbulkan ketertarikan dari banyak pihak, dan salah satu yang paling getol menginginkannya adalah manajer Real Madrid, Zinedine Zidane. Legenda Prancis itu sangat ingin memboyong penyerang 27 tahun itu ke Santiago Bernabeu.

Los Blancos meyakini mereka bisa membujuk Mane untuk hijrah ke Spanyol demi mencari tantangan baru dan diyakini berencana mengajukan tawaran begitu bursa transfer pemain dibuka. Meski demikian, Mane masih menyisakan sisa tiga tahun dalam kontraknya di Liverpool sehingga bakal butuh dana besar untuk mendatangkannya.

Namun, hal tersebut tampaknya tidak menghalangi rencana Real Madrid. Dilansir Mirror, Real Madrid siap menggelontorkan dana yang tidak tanggung-tanggung untuk memboyong Sadio Mane, yakni 140 juta poundsterling (Rp2,5 triliun). 

Besarnya angka tersebut menunjukkan keseriusan Real Madrid untuk mendatangkan penyerang Senegal tersebut. Jumlah itu bahkan melebihi dana yang dikeluarkan PSG ketika mendatangkan Kylian Mbappe dari Monaco pada 2018 lalu, yakni 116 juta pounds (Rp2 triliun)

Real Madrid memang membutuhkan tenaga baru di lini depan seiring kepergian Cristiano Ronaldo dan semakin menuanya Karim Benzema. Eden Hazard yang didatangkan dari Chelsea pada bursa transfer pemain musim panas lalu belum mampu menampilkan performa terbaiknya dan lebih sering absen karena cedera.