Liga Indonesia

Pelatih Persib Bongkar Alasan Gantikan Teja Paku Alam dengan I Made Wirawan Jelang Kick Off

Senin, 16 Maret 2020 11:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam saat pemanasan menjelang laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam saat pemanasan menjelang laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts terpaksa melakukan perubahan komposisi pemain di posisi penjaga gawang, beberapa menit menjelang kick off pekan ketiga Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/20). 

Menurut Robert Alberts, Teja Paku Alam yang sudah dimasukan sebagai starter dalam daftar susunan pemain terpaksa digantikan I Made Wirawan. Pasalnya, mantan penjaga gawang Semen Padang tersebut mengalami cedera ketika pemanasan sebelum laga. 

"Kami menyiapkan Teja untuk laga hari ini dan mempersiapkan dia selama sepekan terakhir. Tapi ketika pemanasan dia mengalami dislokasi pada jarinya," kata Robert Alberts seusai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat.

"Jadi jarinya tidak berada di posisi yang seharusnya jadi kami harus memanggil Dhika secepatnya. Beruntung Dhika bisa cepat mengganti bajunya dan masuk ke lapangan (daftar susunan pemain)," jelasnya menambahkan. 

Robert Alberts mengambil pelajaran, dari insiden yang terjadi pada pekan ketiga Liga 1 2020. Menurutnya, ke depannya ia harus lebih siap mengantisipasi hal yang kemungkinan bisa terjadi menjelang laga. 

"Bagus ada kiper yang bisa menggantikan dan Made juga sangat siap untuk bermain di laga ini. Tapi ini menjadi pelajaran berharga karena bisa saja pemain mengalami cedera di saat pemanasan," jelasnya. 

Sebagai informasi, Teja menjadi penjaga gawang andalan Persib pada dua pertandingan Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan dan Arema FC. Robert Alberts memiliki alasan, memilih Teja untuk masuk dalam starting eleven. 

Menurutnya, kiper berusia 26 tahun tersebut memiliki kelebihan yang seusai dengan kebutuhan tim untuk menghadapi Liga 1 2020. Meski begitu, ketiga penjaga gawang yang dimiliki Persib seluruhnya memiliki kualitas yang bagus.